Kartu kredit mandiri? huh

Semoga saya nggak dikasuskan seperti prita nih… hari ini saya terima tagihan kartu kredit mandiri. tertulis bulan lalu 25 ribu, bulan ini 25 ribu, total 50 ribu. Padahal saya sampai detik ini belum memegang tuh yang namanya kartu kredit mandiri… kok bisa ya sekelas bank mandiri layanannya jelek banget. cerita panjangnya gini…

entah bulan apa (malas saya mengingatnya, yang jelas sudah sekitar 2 bulan) saya belanja di hypermart. biasanya saya langsung menolak setiap ada yang nawarin buat kartu kredit karena punya 2 saja nggak habis-habis plafondnya. si agen ini menawarkan dengan semangat bahwa tahun pertama gratis, banyak discount dsb. saya pikir boleh juga lah coba, apalagi kartu mandiri. memang serasa banyak iklan discountnya. jadi aja daftar. “gampang kok, cuma tandatangan dan fotocopy”, begitu bujuknya. saya dan kakak saya barengan daftar. begitu senangnya, saya nggak persoalkan juga kartu kredit saya dipinjam untuk dicopy. belakangan saya khawatir juga kalau disalahgunakan.

waktu berjalan terus… kok belum datang. sekitar 2 minggu lalu saya ditelpon pihak mandiri. katanya kartu saya tidak sampai sehingga saya diminta call 14000. ketika saya call, alasannya pindah alamat. ini masalah no 1. saya selalu kalau urusan billing, kartu kredit minta untuk menggunakan alamat kantor. eh ternyata menurut mandiri card center, datanya bilang alamat rumah. ya memang saya sedang tidak tinggal di rumah sendiri sekarang. kemudian saya diminta untuk menulis surat pergantian alamat. istri udah bilang, “putus ajalah. kok repot amat sih”. tapi saya ok kan saja. akhirnya saya buat surat dan di fax-kan ke alamat yang dituju.

kalau tidak salah, 2 hari kemudian saya ditelpon untuk validasi. sebelumnya istri yang ditelpon. istri sempat sebel juga ditanya macam-macam. tapi akhirnya beres soal validasi. sementara promo lewat sms sudah pernah masuk, kartu belum datang juga. kemarin saya ditelpon mandiri (jangan tanya siapa, saya nggak ngeh), entah mau apa. tapi sebelum bicara banyak, saya langsung katakan, “saya mau apa dengan kartu kredit yang belum saya miliki?” (redaksinya nggak persis sama). mungkin karena malu, beliau langsung menutup pembicaraan.

nah puncaknya hari ini. datanglah tagihan itu. barusan saya komplain ke 14000.  mbak yang ada di sana hanya mendengarkan dan mengatakan officernya tidak ada hari ini. yang jelas saya bilang “saya mau berhenti sajalah”. besok saya diminta telpon kembali ke bagian penutupan. begitu ceritanya… hmm

Ingin belajar manajemen operasi? silakan kunjungi http://manajemenoperasional.com/

About these ads

146 Responses to Kartu kredit mandiri? huh

  1. Mursyid says:

    Mau update data. Ternyata kakak saya juga belum terima kartunya. Yg cukup mengesalkan saya (terserah kalau orang lain) pihak mandiri sempat telpon kantor kakak saya untuk konfirmasi ke personalia. Ternyata ngga percaya mandiri ini dgn kami ya. Wah kalau mau ngasih ya ngasih aja, kalau dari awal takut ditipu jangan sembarang menawarkan kartu dengan janji2 yang mudah.
    Sangat mengecewakan

    • cha says:

      saya mau sharing mengenai problem yg saya alami.. beberapa bulan yang lalu sekitar bln april akhir, saya ditawarkan mengikuti assuransi mandiri healt and care.. krna saya rasa tawarannya menarik saya ambil wlpn saya jg pnya asuransi di prudensial.. menurut kesepakatan biaya asuransi ini akan didebet dari tagihan kartu kredit saya 300.000/bln.. namun kenyataannya.. saya tidak bisa mengunakan lagi sisa plafont..memang batas kredit saya cuma 2jt. brarti saya msh bisa mengunakan sisa 1.700.000 utk berbelanja. pada saat saya mau bertransaksi belanja ternyata terbelokir.. sayapun menghubungi 14000.. operator telpon menjawab katanya diblokir dari pihak asuransi “S”… saya kaget.saya blg loh mba,kan perjanjiannya cuma di blokir 300rb.kenapa jadi diblokir semua.. mba nya minta maaf dan berjanji mau memprosesnya.. namun kenyataannya.. assuransi yang sdh saya jalani 3bulan ini malah dhapuskan dan kartu kredit saya tetap tidak bisa digunakan.. sungguh saya kaget, perasaan langsung gak keruan,campur aduk,kesal sangat saya rasakan,kecewa benar.. karena pihak mandiri langsung memutuskan untuk menghapus seenaknya assuransi yg sdh saya jalani tanpa meminta izin dari nasabah.. sampai posting ini dimuat saya ttp kesulitan menghubungi 14000 karena operator sibuk semua.. makasiiih ya mandiriii saya gak akan lagi mau ikut assuransi itu..saya kapoook daah…dan krna itu bkn kesalahan saya,, saya mohoon balikin uang saya 3×300.000= rp.900.000…. =”(

      • gading says:

        persuiss ..sama yang aku alami…kali ini gw dihubungin dari tele marktering ngkakunya….nawarin asuransi dari axa mandiri..gak abis pikirnya kok bisa2nya mandiri ngasih data base nasabahnya ..akhirnya terasa kyk hipnotis,…jadi deh gw ambil itu tawan 350 rb /bulan/ kontrak 15 tahun..dengan persetujuan 14 hari kerja setelah sertifikat aplikasi diterima……gw domisili makassar..3 bulan berlalu persetujuan tak kunjung datang,polis g muncul-muncul..pass gw cetak buku tabungan saya….preeeeeeettt ludesss sudah didebet 2x tanpa persetjuan ,dan aplikasi polis g jelas..protesssss,,,eee..mala pagawai axa disetiap cab..bilangnya harus dijakarta pembatalannya…busyettttt..penipuan tingkat tinggi…ke mandiri apalagi g dilayani ,,,”g ada hub kerja katanya” anjing..(yang ada pencurian bersama dan sistimatis,,,,) akhirnya saya sabarr aja telp call centre..tp teriakk jg…preeett saya minta close aplikais asuransi dari Axa mandiri..g ada tapi2 …pokoknya tutuuuuppp!!! ” boleh pak tapi uang preminya hanguss!! tdk dikembalikan..”sambar geledek hangus kalian di neraka!!!!..apess deh campur lega ,,dongkol akhirnya close ..700 rb melayang …pikir2 kalo x sekian ratus,ribu , juta nasabah gmana ??? ….selang 3 hari berikut baru datang itu polis….ta rooobek-robekkkkkk………..ppuuuihhhh,….perampok modern!!!
        saya jadi curiga jangan2 kata “iya” by telepon di edit record kemudian dijadikan bukti persetjuan aggreement…ckckckc….preeetttt…
        berikutnya ….ada telepon lagi klo telemarketing,,apa kek pokoknya bilang ” tidak”…tidak..
        tidak”…tidakk” ..hati-hati jangan bilang “iya”hahaha,,,,

    • pendi Hartono says:

      Kapan yah, perpanjangan KK bank mandiri bisa saya terima ? sudah expired juni 2014, tagihannya jalan terus nih !!!!!!

  2. Agham says:

    sabar aja pak. mandiri emang gitu, ribet ga jelas gitu.
    saya aja pas kartu datang pertama mereka bilang no telp rumah saya beda ama yg didata. kalau no telp rumah beda, gimana mereka bisa nelp rumah pas verifikasi? trus abis ke card center benerin tuh no telp.
    beberapa hari kemudian, telp buat aktifasi, dijawab lagi bahwa alamat rumah salah. trus gw bilang lg, kalo salah kenapa kartunya sudah saya pegang sekarang.. akhirnya ada tuh diurus satu bulanan buat aktifasi doank..
    sekarang mah dah lancar.. kemarin ada promo hypermat 15% + lucky dip saya beli tivi :D mayan loh.. tv 22 inch lcd harganya 3 jt brp gitu, dicoret promo jadi 2.5an trus diskon lagi 15% promo hyper jadi 2.2an ditambah lucky dipnya ternyata dapet 25%, jadinya cuma 1.7an.

    soal annual fee, saya tahun pertama free dua2nya pak. yg master ama hypermart visa. bingung jg kenapa bapak ditagih annual fee

    • gantar wibowo says:

      Waduh bener bgt tuh klo bilang madiri ribet bgt, sy pnya kasus lain lg, ceritanya istri sy dirayu2 ketika blnja di hypermart sm sy, singkat cerita istri jd pake kartu crdt mandiri plafon 4 jt. suatu saat istri resent/brhenti kerja nah kmi minta program cicilan tetap bisa setlh beberapa bulan berjalan kami byr cicilan tetap kami mulai bingun krna billing yg dtg kerumah gak berkurang-kurang jmlhnya, kami coba kontak ktanya nanti pak di akhir cicilan bru keliatan, wah kami nggak mau donk krna selama cicilan 18 bln kmi dibuat was2, akhirnya kmi hentikan cicilan tetapnya dg tujuan biar ada org mandiri yg dtg ke rmh utk nagih dan diskusi ttg ini, tp ternyata berbulan-bulan gak ada yg nongol ke rmh akhirnya sy berkali-kali tlp ke 14000 ehhh terakhir ktanya tagihan sy jd melebihi plafon sy yg cuma 4jt. nah skr sy beritikad baik utk melunasisemua tagihan dengan meminta keringanan/diskon/rabat/potongan eh kta mbak yg sy tlp oo gak bs pakklo pun mau di ajukan dlu pake syarat2 yg ribet hrs ada billing kartu credit lain…dsb. sy bilang mbak masa nggak ada keringanan sih buat konsumen yg mau melunasi dan minta tanda pelunasan dan di hapus dari daftar black list di Bank Indonesia pdhl kartu credit istri sy yg di bank lain sy tutup sngt mudah dan dpt potongan dan dpt tanda pelunasan. sy sampai berfikir ini bank katanya bank besar (merger/gabungan) tp kok nggak profesional amat ya…alias ribet……kapok deh sy. ini bukan mau jelekin bank nya tp sekedar share brg kali ada teman2 yg bs nagsih solusi buat kmi biar mudah dan selesai. kasihan kami jd nggak bisa ngeproff atau kredit apa2 krna sdh di black list di BI. Smoga ALLAH menurunkan pertolongan kpd kami , Aaamiiin

      • Grace 'wish says:

        kalo boleh tau apa sudah terhapus dari blacklist bii. dan prosesnya macam mana. share dong :( sedih bangat dan kesel ama mandiri

      • mohon diperhatikan kepada semua pemilik karu kridit bank mandiri,AGAR HATI2 MEMILIKI KARTU KRIDIT MANDIRI,ALANGKAH BIJAKNYA SEGERA LAKUKAN PENUTUPAN.telah banyak nasabah yg dirugikan,

  3. mursyid hasanbasri says:

    alhamdulillah dong kalau happy ending buat agam. saya nggak menyesal memutuskan aplikasinya, nggak segitunya saya butuh kartu, sekarang aja nggak abis2 3 kartu. sayang aja kalau mandiri yang di mata saya sangat bagus, eh ternyata baru segitu layanannya.

  4. reza says:

    koq sama ya saya juga waktu aktivasi telpon rumah dibilang salah dan disuruh update data sekarang udah mau sebulan masih belum bisa dipakai juga kartunya

  5. diana safitri says:

    saya berkeberatan dikenakan late payment fee utk tagihan kartu kredit sy yg jth tempo tgl 27 januari 2010 utk tagihan bln des 2009 yg sy terima bill tagihan nya tgl 5 jan 2010….mhn konfirmasi dr pihak credit card mandiri…tq..

  6. Sumafone says:

    wah jadi takut nih buaat…

  7. Mursyid Hasanbasri says:

    ngga rugi kok kalau nyoba, cuma messagenya adalah jangan pernah berharap banyak. dan harus hati-hati soal copy-mengcopy kartu kredit. makin hari makin canggih aja nih kejahatan.

  8. massaint says:

    hehehehe … untung dulu pas bikin kartu mandiri, referensi nya ke tante yg kebeneran pensiunan bank mandiri …

    begitu agent nya telpon ke tante, lsg dimarah2in :))
    gak lama kemudian, kartu sampe …

    nah masalahnya, waktu itu kita pengen aktifin auto debet listrik ke kartu mandiri … nah utk konfirmasi itu, orang dr mandiri telpon nanyain nomer kartu dari ujung depan sampe belakang, sampe yg di belakang kartu juga.

    pdhl aturan berkartu kredit kan gak boleh nyebutin semua itu … tp stl telpon ke 14000, ternyata memang prosedurnya hrs gitu …

    antara paranoid ato apa itu ya ;))

    • Mursyid Hasanbasri says:

      alhamdulillah dick punya tebengan. fakta ini memperkuat banyak sistem di seputar kita yang belum benar. di satu sisi terlalu birokratis, di sisi lain sangat mudah diintervensi orang.

  9. rini says:

    bagi saya mandiri kartu kredit adl yg no 1,selain pelayanannya baik,banyak promo discnt jg.
    semuanya kn ‘ga ada yg sempurna,begitupun m’ngenai pelayanan mandiri,tp bagi sy pengguna card mandiri,tdk pernah merasa kcwa u/ pelayanan mandiri,kalaupun prosedurnya agak ribet itu mungkin dimaksudkn u/ meminimalkan t’jadinya kerugian kepada nasabah oleh pihak yg tdk bertanggungjawab..

    • ANTI KARTU KREDIT MANDIRI says:

      TAI LO…. BOONG BANGET SIH LO JADI ORANG !!
      KETAHUAN BANGET KALO LO TUH SALES KARTU KREDIT MANDIRI YANG SUDAH TERKENAL PARAH SADIS BIN MENYERAMKAN !!!

  10. rini says:

    satu lagi tambahan ne,sy jg p’nah memberikan keluhan kpd card center,tp pelayanan nya tetap baik yaitu kpd solusi,dan jk kita tidak merasa m’gunakan kartu kredit tp ada biaya yg dibebankan,itu kn bs diproses u/ penghapusan..
    So tetap yakin card mandiri sdh m’berikan pelayanan max u/ nasabahnya

    • Mursyid Hasanbasri says:

      ya memang seharusnya demikian mbak. saya yakin banyak sekali pengalaman baik tentang layanan mandiri sehingga membuat nama mereka berkibar. pointnya tinggal apakah mereka mau dan menganggap penting keluhan-keluhan seperti yang saya alami. kalau bicara angka, barangkali akan tertutupi dengan banyaknya yang puas, tapi customer tidak cuma soal angka. Persis seperti jumlah orang meninggal karena kecelakaan di jalan tol, walaupun sedikit, mereka adalah manusia yang tidak bisa diwakilkan dengan persentase yang kecil.

      thanks mbak rini.

  11. ivy says:

    saya juga punya pengalaman yang menjengkelkan dengan kartu kredit mandiri. saya bingung dengan jumlah tagihan saya, kemudian saya telpon ke 14000, mereka bilang no tersebut tidak bisa dihubungi. kemudian saya telpon ke 021-52997777 setelah lama menunggu kemudian di angkat oleh operator, dan mereka bilang komputer tidak bisa dibuka. dan ini terjadi hampir setiap saya telpon dan tanya tagihan. kemudian saya dikembalikan ke menu awal, masih juga mesin penjawab menjawab tidak bisa memberitahu jumlah tagihan dengan alasan jaringan dsb (selalu begitu). sangat sulit mendapat pelayanan yang baik dari kartu kredit bank mandiri. sehingga saya berencana akan menutup kartu kredit saya

  12. Mursyid Hasanbasri says:

    Ok, terima kasih atas komentarnya. selanjutnya karena saya tidak berniat membuka tempat keluhan atas mandiri, saya tidak akan masukkan lagi keluhan soal kartu kredit mandiri ya… ;)

  13. rini says:

    saya dngr mandiri card center sdh ada kantor perwakilan cabang di masing2 regional daerahnya,jadi ‘ga harus menghubungi ke 14000 jika sulit kita bs m’hubungi regional card center,yg saat ini sdh ada 7 kantor perwakilan…
    Bagi yg masuk regional sumatera bs m’hubungi sy unt no telpnya ya krn sy slalu m’hubungi kntr perwakilan yg lebih mudah unt dihubungi…
    ^_^

    • Mursyid Hasanbasri says:

      makasih mbak rini atas informasinya. sepertinya mbak ini dari mandiri ya ;) btw thanks atas balancing our information.

      • yudi suwandi says:

        mbak rini saya minta no hp nya ya,untuk sumatra card center mandiri dimana ya

  14. rini says:

    ‘ga pak mursyid,kebetulan sy jg nasabah yg puas atas pelayanan mandiri,
    Disaat sy ingin m’yampaikan keluhan, dr pihak card center sejauh ini m’berikan tanggapan yg cukup positif menurut sy..
    Hnya sekedar b’bagi,tks..

    • yudi suwandi says:

      saya mau menanyakan tentang program kartu kredit mandiri dgn cicilan tetap selama 10 bulan,kira2 bunganya berapa persen ya,saya membeli barang seharga 3 juta,tapi saya harus membayar dgn kartu kredit mandiri sebesar 3300000,jadi saya harus bayar perbulan 330000,apakah nanti tidak ada biaya tambahan lagi dari pihak kartu kredit mandiri,saya nasabah baru kartu kredit mandiri,mbak rini tlong masukannya ya

  15. jay says:

    jadi gemana donk enaknya…? buka apa ngga nih…? saya jadi bingung…
    gmn dengan pelayanan kartu kredit bank lain? ada cerita ga?

    • Mursyid Hasanbasri says:

      Saya tidak ingin menyarankan ambil atau tidak, yang jelas itu pengalaman saya. mengenai bank lain, saya iseng aja coba apply hsbc lewat online gara-gara sering lihat promosi airasia. ternyata difollow-up dengan baik, dan akhirnya saya dapat kartu kreditnya dengan free annual fee selamanya. silakan dipertimbangkan.
      untuk niaga, saya sedang berusaha menghentikannya juga karena beberapa alasan.
      untuk panin, saya anggap biasa aja, ngga jelek, tapi nggak istimewa juga.
      untuk bni, so far saya ngga ada masalah, walau lama banget baru saya diupgrade limitnya.

    • magicat4 says:

      bank mega lebih parah..

  16. firman says:

    mau bikin kartu kredit.? saya bantu

    kartu kredit one card Uob Buana ( bebas biaya tahunan )

    k’untungannya
    1. Visa paywave
    2. UOB Balance transfer
    3. UOB flexipay
    4. masih banyak lagi

    syarat :
    1. fotokopi KTP ( min 25 tahun )
    2. Fotokopi slip gaji ( min 5 jt ) atau foto kopi kartu kredit yang anda gunakan sekarang ( min limid 6 jt )

    Promo sampai akhir tahun.
    1. cash back 5-10% d’setiap shoping market
    2. 50% mandala airline ( seluruh indonesia, singapur dll )
    3. masih banyak lagi…

    untuk lebih jelasnya hub 021-94839869/08388988951

  17. phie says:

    kasus yg sm menimpa sy sbg nas mandiri krt kredit.semoga dengan cerita saya dapat menggugah hati para pejabat dr bank mandiri(kartu kredit) u/dapat mengubah status kredit macet saya di BI checking.kronologis ceritanya di th -/+2002 saya dpt penawaran dr temen u/membuat kartu kredit dgn kemudahan free adm ato apalah sy g paham,akhrnya saya setujui dgn memberi fc ktp semgg dah dpt kartu nya,tp krn dikota kecil(jember jatim)kartu tsb blm dpt dioperasika saya mnt ptjk bank mandiri u/pembatalnnya dg menhub 14000 dg petunjuk petugas,kami dimnt u/menggunting kartu,fc kartu u/ dfax kan tlbh dahulu sblm akhrnya dikirim ke pusat(JKT)setelah kami konfirm ke 14000 lg mereka sdh menerima hasil fax dari kartu yh tlh digunting.1 bln kmdn sy msh dpt tagihan kekantor krn mrs sdh dibatalkan saya kembali telp ke 14000 mrk mnt tag.tsb diabaikan saja karna saya sdh mengajukan pembatalan kartu.stlh sekian lm sy sdh tdk lg mendpt tag.smp akhrnya di th 2010 saat hendak melakukan pnjaman ke bank lain kami dipersulit krn muncul tag mandiri kartu kredit.sy sdh menghub 14000 tp krn sdh msk bag pwnagihan km dimnt u/lsg kebag tsb.sy mnt agar tag sebsr 328.070(yg mcl di IDI BI)mk sy mnt u/dihapuskan.tp kmdn sy dopt info bhw permohonan sy direject.apakah dr kasus yg sy alami tdk dijadikan pertimbangan yg mn sdh hpmr 8 th tdk mndpt tag./info.mohon bantuannya u/membersihkan /menghapus tag.tsb krn menyangkut nama baik sy di BI tks.(sy sdh dpt petunjuk dr p andi:deny:nugroho:sono u/ mengajukan permohonan tp ttp sj tdk mendapatkan jalan klr mohon petunjuk dan solusi u/kasus sy)

    • Mursyid Hasanbasri says:

      Wah ikut prihatin atas kejadiannya. Semoga aja kebaca sama pihak mandiri, itu pun kalo mereka rajin mencari feedback2 atas layanannya.
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

    • Mei says:

      wah untuk kasus kartu kredit macet sbaiknya diselesaikan dech…secepatnya slagi tagihannya mash kecil klo dibiarkan nanti kita jg yg dikerjain… soalnya seumur hidup itu tagihan beranak terus… bunga, biaya administrasi, biaya keterlambatan, biaya over limit dst… Ini cerita pengalaman sy memiliki kartu kredit mandiri sangat menyakitkan. 25-12-2002 kartu kredit sy hilang saat itu jg saat itu tagihannya nggak sampai 500.000, udah minta di blokir via tlp ke mandiri card center, dan tagihannya juga udah sy lunasi walau mencicil, entah ada tambahan biaya apalagi sy nggak tahu, karena sejak itu sy nggak pernah dpt kartu, ntah biaya apa lagi yg dibebankan krn sy udah nggak terima tagihan lagi, tahunya waktu akan ngajukan kredit di bank lain sy di black list BI krn masalah kartu Credit Mandiri, sy di minta datang ke Mandiri Plaza Imam Bonjol, tahunya tagihan saya udah mencapai hampir 8 juta pd maret 2010,.. tp herannya ketika sy minta kronologis tagihannya petugas disana dengan berbagai dalih nggak bisa memberikan rinciannya alasannya rahasia internal perusahaan nggak bisa dipublikasikan padahal kita nasabah kan berhak dong tahu uang apa yang dibebankan ke kita ya nggak..?, dan disana kita hrs bisa nego dengan petugas (mngkn dr pihak ketiga mandiri= debt collector) dg dalih diskount wkt itu, sy diharuskan membayar 4 jt dg terlebih dulu mengisi form permohonan pelunasan tunggakan, jd meskipun saat itu kita mau bayar lunas tetap nggak bisa, krn alasannya harus mengajukan dulu ke manajemen mandiri, janji sminggu ternyata sebulan lebih baru keluar, dan kalau pada saat surat permohonannya sdh keluar kita nggak sgr bayar jangan heran kalo kemudian kita di teror via telepon oleh debt collector nggak peduli anak kecil, atau orang tua yg menerima..mereka akan mengancam dan menakut-nakuti orang rumah dengan kalimat yang tidak sopan ..dan jangan heran bahkan mereka mendatangi kerumah kita dengan ancaman akan dibawa masalahnya ke kepolisian..klo nggak byr saat itu juga, pokoknya kelakuan mrk udah nggak beda sama preman jalanan..kayaknya kita yang pake uang mereka…(yg datang biasalah..orang dari belahan timur indonesia)
      Krn ksibukan sya memang nggak bisa datang tepat waktu dan ktk kmdn sy dtng sy dihadapi orng yg beda lg,..dan smua perjanjianterdahulu dianggap batal, tagihan sy dianggap hangus dan kewajiban sy bertambah jd 4,5 jt nggak tahu ngitungnya dari mana,…setelah nego akhirnya spakat bayar 4,250.000 dg bikin permohonan baru,.. krn sy pikir mereka sama aja dengan rentenir, saya nggak mau berlama-lama lg urusan dengan mereka..pd saat sy dihub utk membyr sy sgr bayar..dan kemudian harus menunggu beberapa hari lg baru dapat surat tanda pelunasan tunggakan yg dikeluarkan Bank Mandiri..Dan sekarang saya terbebas dari para rentenir yang merasa bangga berhasil mendapatkan uang riba sbg mata pencaharian untuk menafkahi keluarganya….
      Saran saya segera lah selesaikan masalah kartu kredit anda karena seumur hidup anda akan di black list BI … karena tunggakan akan beranak pinak terus …
      kayaknya seumur hidup kali yach…. Ini berdasarkan pengalaman saya dengan kartu kredit mandiri yg hilang 2002 yg tagihannya beranak terus sampai 2010 meskipun kartunya sejak itu saya nggak pernah punya aplg di pakai blanja ….
      Percayalah kita nggak akan pernah dapat kucuran dana lagi dari bank manapun… karena kasus kita nasabah kecil beda dengan kasus Nasabah besar bank Century.. Demikian Wasalam..

      • Mursyid Hasanbasri says:

        terima kasih banyak sharingnya. jangan-jangan tagihan saya yg baru 2 bulan akibat administrasi masih ada nih, padahal kartu waktu itu belum saya terima. nanti saya cek lagi deh.

    • Grace 'wish says:

      kalo boleh aku tau. kelanjutan nya spt apa ya. krn hal yg sama juga tertimpa pd saya skrg. sehingga sy tdk bisa mengajukan pinjaman

  18. Anto says:

    Aku apli kartu kredit… sih kayaknya gampang banget…cuma lamanya yang gak ketulungan… 1 bulan lebih baru ada validasi. terus kartu diterima sekitar 2minggu kemudian… tapi kok bisa langsung dipake tuh…. lancar.
    tapi saya pesan barang (katalog belanja bulan Juni) sampai sekarang belum ada kabarnya….

  19. Andi says:

    Saya pernah menunggu pengiriman kartu kredit sampe 4 bulan. Yg harus dibenahi sistemnya dulu, trus platihan sdmnya

    • Mursyid Hasanbasri says:

      betul mas, sepertinya programnya dibuat tanpa persiapan matang.

      • Mei says:

        nggak sampai disitu aja mas…teman saya malah nggak dapat kartu sama sekali tahu-tahu tagihannya datang… karena udah dipake oleh orang lain…. ternyata kartu kredit itu nggak nyampe ke ybs tapi nyampe ke orang lain dan herannya orang lain bisa belanja pake kartu yang bukan miliknya…hebat khan….

  20. Mote Manik @facebook says:

    WAh….beneran deh tuh kartu kredit Mandiri,,,
    Telpon ke 14000 susahnya minta ampun…
    udah habis puluhan ribu ternyata diangkat oleh Marketing (katanya tinggalin data2.. dan no telpon..nanti disampaikan ke CS yg semua online… *sekarang baru ngeh…bahaya gak ya?? nanya udah kayak CS betulan)…
    dijanjiin maks 1 hari pasti dihubungi kembali oleh CS nya..ternyata 1 bulan berlalu begitu saja…
    Akhirnya ke card center regional…disambut dengan Arogan oleh CS yg baru 1 minggu kerja disana (ngakunya)…
    akhirnya putusin untuk tutup kartu hypermart aja..takut tertipu seperti tahun lalunya (tahun lalu terjebak oleh cicilan.. katanya mesti minta dari kantor pusat dulu utk percepat cicilan..agar segera dapat dilunasi.. Jawabannya?? selalu ! “Sedang diproses!” sampai malas hubungi menghabiskan pulsa…
    cs IMELDA yg baru 1 minggu kerja lsg aja suruh2 tutup aja…. malas meladeni keluhan kali???

  21. satriosan says:

    assalamu’alaikum…
    kebetulan googling untuk cari2 tahu gmana sih kartu kredit itu….. cos aq mo bikin dimandiri sesuai dengan rekening bank yg aq punya…. tapi kok banyak kasus2 yang merugikan yah(setahu saya di forum ini)… jadi bingung.. apa diterusin ato ga yah???? cos aq lagi butuh nih untuk memperlancar usahaku sekarang..
    katae temen, “pengusaha kok ga punya kartu kredit?? jadi malu n ga tau mo bilang apa… gmana nih temen2 solusi terbaiknya? terus ato ga yah??

    • Mursyid Hasanbasri says:

      wa’alaikumsalam wrwb
      sebenarnya cerita-cerita yang disampaikan ini bisa tergolong kasus. Ada banyak lagi cerita yang baik dan menyenangkan dengan kartu kredit. Memang biasa kan, yang tidak enak itu mudah menyebarnya. buat provider mestinya hal semacam ini bisa dianggap masukan untuk lebih baik lagi.

      Saya sendiri masih tetap pake kartu kredit mas, asal pandai menggunakannya, insya Allah banyak manfaat dari mudharatnya. barangkali yang jadi rule of thumb-nya, jangan memaksakan diri dan mudah tergiur dengan janji-janji saja. selama daftar untuk keperluan normal, belanja bulanan atau bepergian ke luar negeri, no problem.

      selamat memutuskan.

  22. Agung says:

    wah,,emang mandiri rada2 yaah…kadang kalo di chip jg suka decline..saya punya 1 kartu everydaycard. dan itu juga ditawarin sm CS Mandiri gara2 saldo rekening saya yg d bilang lumayan (menurut CS nya). akhirnya yaah g ada ruginya juga kalo punya 1 biji. akhirnya proses aktifasi sampe validasi dan lain sebagainya lancar. kartu saya terima dan sudah di pergunakan. sekitar 2 bulan yg lalu saya ditawarkan kartu tambahan (mandiri visa). saya tanya2 sm CS nya katanya semuanya terpisah termasuk limitnya. akhirnya saya pikir2 boleh lah punya kartu tambahan untuk keperluan yg mendesak. dan mandiri visa pun tib adi tangan saya tanpa memerlukan waktu yg lama. hanya sekitar 2 minggu. Beberapa wktu yg lalu saya menggunakan everydaycard saya untuk keperluan berobat keluarga. sehingga hampir mencapai batas limit. saat saya ingin menggunakan kartu mandiri visa saya ternyata decline terus. padahal kondisi kartu sudah aktif dan bisa di pergunakan. setelah saya telpon ke 14000 ternyata limit yang saya miliki tidak mencukupi. CS pd wktu saya telpon (namanya yoga) mengatakan bahwa limit kartu utama saya dengan limit tambahan menjadi satu yaitu sebesar 5jt. saya pun kaget. “kalo kaya gitu buat ap kartu tambahan mas?” tanya saya. dia cuma bilang “kalo suatu waktu kartu utama bapak rusak bisa dipake kartu tambahannya”. jawaban yang aneh menurut saya. apa bener ya fungsi kartu tambahan kaya gitu?soalnya saya agak bingung akibat perbedaan penjelasan antara CS bank dengan Cs 14000

  23. Dad says:

    Berpikir dua kali deh punya kartu kredit, Saya mengalami Hal yang sangat buruk dengan kartu kredit dari Bank Mandiri, kartu kredit yang saharusnya saya terima telah diambil orang lain, waktu itu saya tidak tahu kalau amplop yang seharusnya ada kartunya telah di sayat orang dan di lem kembali. Saya bingung waktu terima koq kartu kreditnya nggak ada, saya tanya ke 14000 dan di jawab masih dalam proses, saya sempat bilang saya kuatir ada yang menyalah gunakan tetapi dijawab kartunya masih dalam proses dan saya senang mendengarnya. Tetapi satu bulan berlalu saya tanyakan lagi proses kartu kredit saya, ternyata sudah ada yang memakai. Saya sempat kaget mendengarnya, koq bisa? bukannya harus aktivasi dulu, koq bisa dipakai tanpa aktivasi?
    Sampai sekarang saya masih menunggu penyelesaian investigasi yang katanya 45 sampai 180 hari. setiap hari dari bagian penagihan telepon saya menanyakan kenapa belum bayar dan setiap hari pula saya menjelaskan, surat penagihan silih berganti.
    Kapan selesainya? nggak ada yang tahu…
    Berpkir lagi deh punya kartu kredit..

    • yanty says:

      Pak,bapak siap2 aja,bank mandiri tidak akan bertanggung jawab,ntar Jµƍά bapak yg disuruh bayar,aku kasusnya sama pak,pas kartuku yg lama hilang,dikirimin kartu ßã®ΰ ,langsung αϑά yg pake,udah pasti diduplikat åӎӑ org bank,anehnya belanjanya disekitar tempat tinggalku seakan2 aku yg memakainya,aku dah buat surat sanggahan ke bank,tapi bank Ώgªk mau peduli,tetap mau dibebankan ke kita,αϑά 5 kali transaksi semuanya beli hp åӎӑ sekali di hypermart,bank mandiri bank yg tidak bermutu,tidak mau bertanggung jawab,mau melemparkan semua kerugiannya kepada bank,aku niatnya senin ini mau ke card centrenya ,walaupun mungkin tipis harapannya,setidaknya kita nhgeluarin unek2 kita ke pada bank yg tidak bemutu ini,jadi aku setuju sekali dengan bapak ,berpikirlah 10000000000000000 x dulu sebelum apply kk mandiri,karena menuduh kita dan mencemarkan nama baik kita tanpa bukti yg otentik

      • Anonymous says:

        mb ya, maaf ni ya, mana tau keluarga terdekat yg pake,soalnya kasusnya kan ilang? ga munkin digandain .

  24. yunne says:

    wah.. Pak mursyid mending buka konsultan kasus kasus kartu kredit pak…. hehehe….

    Aku juga pake kartu kredit mandiri. Kbetulan cepet banget,, cuma dari awal minta dikirim tagihan ke kantor tapi tetep aja kerumah meski da berkali kali minta dipindahin.. tp kalo mau browsing kasus kartu kredit.. Apapun kartu kreditnya, pasti semua pernah ada yg bermasalah kok..

    Itung itung lg apes aja.. Coz… Atm aja klo lagi apes juga bisa kebobol… Ban mobil juga bocor.. Xixixix..

  25. Gandhi Anwar says:

    Lah kok sama ya? Kmren aku jg gt pak, dapat CC mandiri titanium (baru PIN) tapi pas dikonfirm data, CS nya bilang data ga sama dengan data di sana. Aneh ya? CC nya sendiri belum saya terima… Jadi ngeri negh!

  26. fitran BNI CARD says:

    Mohon maaf aj smuany…sy pemegang kredit card & dan pemasarn kredit card wilayah manado,gorontalo. sejak 2008 s/d skrang,sy cmn ks kbar aj buat smuany, kok ngak ad msalh dan bagi sy memakai kredit card tu ckup membantu klu kt kepept keuangan,dan keperluan mendadak,cuman shi klu bagi pengalman sy enta tu konsumen/markting marilah kita menjaga semuany.#bagi mrketing tlong dperhtinkan nasbh2y dan bagi konsumen yang uda dpt kartu tlong di manfaatkan sbaik-baiky kartu kredity dan jg bagi konsumen yg pnya maslah tlong di selesaikan dngan baik,biasany konsmen shi kartuy uda ad/ dpakai tapi dikata blum ad tdk perna dipakai,cba klu 2 hati memakai krtuy tlong jgn dpaksain nnti terbakar,klu pemegang krtu di manado deng gorontalo banyk kons mengatakan kartu kredit tu sangat2 membantu,malhan di gorontalo tu uda 100% semuany pemegang kartu card ,cuman 10%y yang ngak mau bayar tapi yg uda merasa bermasalah. komentar dr konsumen kredit card mandiri…tapi menurut sy sendiri klau memang tdk bs mnggunkan kredit card tlong jgn di paksain untuk ikut kredit card….

    hbg sy 085240374990
    bolo maapu wauu,,,,dr fitran gorontalo

  27. rudy says:

    buat kartu kredit giman,…penghasilan jualan lbh krng 40 jt perbulan

  28. rifky® says:

    Kartu Kredit mandiri tuh sebenarnya bagus, tapi klo kita tahu caranya maka bisa menghasilkan jutaan rupiah perbulan.

    Saya barusan aja apply kartu kredit mandiri. Semoga disetujui.

  29. isna says:

    saya jg pernah mengalami hal yg sama terlalu ribet mandiri waktu itu saya ditawarkan mandiri via tlp saja saya oke dan semua data saya sudah lengkap satu minggu kemudian datanglah kartu berselang satu minggu datanglah no.pin nya tapi utk aktivasi sangat sulit ada saja yg kurang dan diperbaharui seharusnya kartu tidak usah di anter apabila meragukan jadi sia2 aja kartu datang……saya baru disulitkan dgn masalah kartu sma mandiri ini………..buang waktu aja……sia sia……..

  30. Agus Trisulo says:

    Mandiri memang tidak berkualitas dalam menangani customer complain. saya dari daerah disuruh hubungi 14000, saya katakan sampai berbuih ni mulut gak ada yang angkat. tetap aja disuruh hubungi sendiri. Kok ada layanan seperti ini di kelas bank besar ini. Bodo 3x.

  31. fredty says:

    Sejak 3 minggu lalu (30 Mei 2011) saya ingin menutup kartu kredit mandiri saya, tapi setiap kali telp ke 14000 yg mengangkat selalu marketinglah, bagian perbankan dan mereka dengan enteng mengatakan kalau tidak berwenang menutup KK mandiri kemudian saya dioper kemesin penjawab otomatis untuk proses tunggu yang sangat lama…dan setelah diterima, oleh petugas lainnya menyarankan untuk mengirimkan permohonan percepatan tagihan dan penutupan kartu kredit setelah terlebih dahulu menyelesaikan tagihan dan mengirimkan melalui fax atau mendatangi cabang mandiri terdekat…Saya sudah menyelesaikan tagihan di Cabang mandiri pinangsia pada tanggal 6 Juni 2011…beserta Surat Pernyataan untuk percepatan pembayaran dan menutup kartu kredit, sampai dengan saat ini tgl 17 Juni 2011, setelah saya mengecek ke 14000, jawabannya selalu tidak memuaskan dan terkesan ada indikasi kesengajaan untuk menunda-nunda penutupan kartu kredit agar tidak kehilangan nasabah….saya menulis ini dikompas dan disini berharap ada petugas mandiri untuk merespon surat saya ini, jangan sampai timbul tagihan lain di kemudian hari…sungguh pelayanan card center mandiri yang kurang memuaskan.

  32. salam kenal semua, saya adalah seorang yang gemar berbisnis melalui internet dan saya ingin membuat kartu kredit, menurut admin dan kawan2 kartu kredit yang cocok dengan bunga yang tidak terlalu besar, saha harus memilih kartu kredit dari bank mana dan jenis apa,,,mohon pencerahannya dan bantuannya!!

    trimakasih///

  33. anny says:

    kejadian yang sama menimpa saya juga dalam hal menutup kartu kredit mandiri, 5 tahun yang lalu saya melakukan pembayaran kertu kredit mandiri dan langsung berniat menutupnya, tetapi bagian penutupan kartu kredit berkilah bahwa saat itu KK saya belum bisa ditutup dengan alasan bahwa masih ada bunga yang masih berjalan, tetapi pada saat saya menanyakan berapa bunga yg harus saya bayar, dia selalu bilang tidak bisa, aneh kan? setelah berdebat panjang akhirnya saya hanya membayar yang tertera di billing statement. 2 tahun kemudian ada debt collector menelpon saya dan bilang bahwa saya masih mempunyai tunggakan sebesar 1.500.000, saya bilang bahwa dulu saya akan melunasi tetapi pihak KK mandiri sepertinya mengulur ulur waktu………akhirnya minggu ini saya mengajukan kredit ke bank dan hasilnya ditolak dengan alasan saya masih mempunyai tunggakan KK mandiri dan track record saya di BI sangat jelek karena sudah 5 tahun saya tidak pernah ada niat u/ meyelesaikan KK mandiri………busyetttt…..tidak seperti pada saat menawarkan KK mereka dengan manisnya menawarkan segala kemudahan tetapi pada saat menutup banyaaaaaakkkk alasan…..sehingga saya sangat dirugikan dan dipermalukan………padahal sebelumnya saya menutup KK citbank & HSBC tidak sesulit ini, malah mudah sekali…..

  34. Anonymous says:

    gue juga

  35. kameria says:

    suami saya punya kartu kredit mandiri…swami saya tdk bisa membayar kk tsb krn suami saya di phk…dan mungkin skrng entah sudah membumbung berapa tagihan saya , sampe takut saya mendengarnya.. .nah sekarang karena suami saya sudah bekerja lagi saya berniat untuk mencicilnya….saya ingin bertanya krn jujur saja saya buta sekali ttg kk…1 apakah bisa saya minta keringanan cicilan semampu saya dng tanpa bertambah lagi bunganya ?…2.apakah bisa saya mencicil dari hutang pokoknya saja tanpa bertambah lagi bunga nya ?…sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas informasinya… dulu pernah swami saya k bank mandiri untuk minta solusi untk masalah saya lbh tepatnya minta keringanan tapi tetap tdk bisa katanya..lalu bagaimana y..saya berniat baik untuk mencicilnya tp kl sdh menjadi 4 x lipat jujur saja saya tdk sanggup saya tdk sanggup blm lg yang saya tau katanya walau kita mencicil tp g akan lunas…mmng spt itu?….demikian dari saya..terimakasih

  36. Amel says:

    ak juga udah lama menjadi Customer KK mandiri, keuntungannya sih pasti bnyak, mulai dari cicilan dan potongan atau discount, tapi sayang untuk hal2 administraif memang rada berbelit2 dan kadan perlu bbrp kali tlp , secara kan pulsa juga tekor donk ya nelpon trus hihihi

  37. yanty says:

    Kartu kredirku di duplikat,αϑά yg memakainya hampir 5 juta,aku udah membuat dan mengirim surat sanggahan dengan bukti2 yang nyata,tapi bank mandiri seakan akan tidak mau tau dan mau melemparkan segala kesalahan ke kita,enak bener,Ɣ‎ªª ,kita Ώgªk makai disuruh bayar,aku Ώgªk pernah αϑά masalah dengan bank lain,kecuali bank mandiri sial ini,katanya investigasi..asal dan malah menuduh kita…dengan kata-kata yang menyakitkan.

  38. endang pritasuri says:

    sama,pak layanan kartu kredit mandiri visa emang payah,mungkin perusahaan jasa kurirnya nakal pak, sampai sekarang sudah dua tahun kartu visa saya juga ga sampe-sampe, ketika saya pengaduan ke customer care mandiri jl mt haryono, dapat konfirmasi katanya sudah diantar dari tahun 2010,tapi yang saya terima cuma katalog cara penggunaan kartu nya saja tapi kartu baru nya tidak pernah sampai, sbg pertanggungjawaban mandiri visa katanya mau diganti yang baru dan akan diterima paling lambat dua minggu dari tanggal pengaduan tapi sekarang sudah dua bulan lagi-lagi tidak sampai, malah kartu master saya yang diblokir aneh ya, gimana mandiri visa kayanya kalian harus ganti jasa kurirnya deh, atau ada kerjasama antara jasa kurir dan petugas penanggung jawab dikeluarkannya kartu…………..ok mandiri card visa apa tanggapan anda…………..? apa ada baiknya saya tutup aja ya krn saya sudah tidak percaya lagi dengan layanan perbankkan.

  39. Anonymous says:

    just sharing>>

    kalo menurut saya pengguna beberapa kartu kredit dari tiap bank dan sudah saya gunakan bertahun2..,saya fikir stiap kartu kredit punya kelebihan dan kekurangannya masing2..
    ga ada yg sempurna..memang terkadang kita dibuat emosi tapi asalkan kita teliti dengan apa yg sudah kta gunakan..i think it will reduce your problem :)
    happy shopping wth your cc..

  40. xxxxxxx says:

    Tiba-tiba saya ditelepon untuk mendapatkan kartu kredit gratis..
    Karna saya mau membeli sesuatu di apple store yang mengharuskan penggunaan kredit card maka saya terima begitu saja…janjinya semua gratis pembuatan sampai biaya di tahun pertamA..

    Beberapa lama kredit card itu sampai tapi saya diamkan karna masih tidak yakin, masih awam mengunakan kredit card…setelahnya saya ditelepon untuk mengaktifkan, saya tanya dengan sangat jelas bahwa tidak ada biaya apa pun..

    Selang 10 hari saya di telepon harus bayar 2jt!!!!! Dipikir 2 juta sedikit apa!! Atas aktivasi “paket A” yang sejak awal tidak pernah saya dengar tentang paket2!! Saya akan mendapat diskon2 setelah bayar tapi harus bayar karena aktivasi paket tsb!!! W masii anak kulia yang ga berpenghasilan..sekejap saya mikir dapet uang dari manaaa…

    Dan saya sangat menyesalinya..saat ini masii luntang lantung cari uang
    Dasar bank mandor*, saya akan tutup semua rekening saya

  41. bambang wahyudin says:

    ada yg tahu ga cara nagmbil kelebihan bayar kartu kredit mandiri… masalahnya kartu saya sudah ditutup

    • ada deh says:

      kalo kelebihan paymentnya > 100rb bs kirim surat pernyataan + fc ktp + fc KK (bag depan saja) + fc bag depan rekening BM anda + bukti payment terakhir ke no fax Bank Mandiri…ato email aja paling gampang ke customer.care@bankmandiri.co.id !!!!jika rek agan bukan dr bank mandiri kena fee clearing (sekitar 25rban). Itu aja sih, prosesnya kurang lebih 1-2minggu kalo blm di balikin telponin aja 14000 minta di percepat ke bagian yang pegang peranan proses refund!!!!

  42. Kyra Nayda says:

    waah aku jdi takut nih mau buka kartu kredit mandiri..baru aja mau cari cara untuk apply, pas googling keluar forum ini.

    • ada deh says:

      jangan takut juga sih mba kyra,, ini forum kan share dr pengguna2 yg bermasalah…jd ya terlihatnya seperti kk Bank Mandiri itu masalah semua!!!padahal jg enggak, kalo kita sbg pengguna juga aware sama proses dan lebih hati2 terhadap indikasi penipuan atau kejahatan kk zaman sekarang! misal : penawaran assuransi via telp (jgn pernah bilang “ya/setuju” atau kata2 apapun yg mengindikasikan kita berminat) jika kita msh ragu atau bahkan menolak, lbh baik secara tegas menolak dengan kata2 yg halus. contoh lain : jgn pernah share no cvv (6digit dibelakang kartu), krn transaksi online mudah sekali di lakukan jika org lain sdh tau no cvv kk kita!!! kalo komen mengenai proses administrasi di bank sendiri sih saya speechless…karena memang birokrasi perbankan khususnya kartu kredit (di bank manapun) memang pasti berbelit belit, khususnya untuk pengajuan sanggahan transaksi (pasti prosesnya lama), waving/pengajuan pengembalian beban bunga atau charge dll krn itu butuh investigasi (bank kan jg mau untung, ga mau gitu aja ngembaliin atau ngerefund dana tanpa proses investigasi yg jelas)…! Jadi selama kita bs menjaga/hati2 atas keamanan kartu, data2 pribadi, no cvv, dan menolak berbagai tawaran via tlp nampaknya akan menguntungkan dlam penggunaan kk!!(tentunya pembayaran agan2 tdk bermasalah jg dan tidak melewati tggl jatuh tempo dlm tiap pembayaran)
      —-
      ini cuma sekedar sharing pengetahuan aja ya agan2…moga2 bermanfaat!!
      —–

  43. Tessa says:

    Kalo aku sih punya pengalaman unik….
    tahun 2004 limit CC M andiri 5jt. Karena bangkrut saya gak bs nerusin bayr deh….
    pura2 kabuuuurrr…..
    Eh…. sekarang saya ditagih. katanya utang saya Rp 206 juta!!!
    Wew… lumayan bisa buat beli rumah tuh uang segitu?..

  44. YosicuTe says:

    Hari ini baruu aja berantem ama CS Bank Mandiri. Bbrp bln yg lalu ditawarin Hypermart Visa Card dengan promo free annual fee setahun, pdhl sebelumnya ga pernah tertarik untuk bikin CC krn emg ga butuh2 bgt. Karena promonya gratis annual fee, jadi dipikir2 ga ada salahnya deh nyoba, lumayan diskon tiap belanja bulanan di hypermart. Kartu datang 2 mgu yg lalu, saya aktivasi. Pas ngecek tagihan ternyata lgsg ada tagihan 250rb utk annual fee. Padahal udh keburu saya pakai buat belanja di hypermart sebesar 390rb, skrg tagihan saya jd 640rbuan dehh.. Coba konfirmasi ke CS, malah ditawarin bs gratis asal ikut program dari Mandiri bla bla bla…saya ga mo ikut2an deh…ntr malah tambah jd aneh2… Padahal sudah jd nasabah Mandiri bertahun2, bahkan pay roll saya ke mandiri, tapi apa balesan Mandiri buat nasabah setianya??!!! %$#@%&*^%$#$^
    Ini mah ngajakin perang namanya. Mo saya tutup aja CC-nya plus pindahin pay roll kalo perlu. Jujur aja, kecewa bangettt, tp melihat pngalaman tmn2 yg lain di atas, ternyata msh bnyk yg lebih parah dari saya. Tapi jg ada yg merasa fine2 aja, sukur deh..emg tergantung kondisinya kali yah. Nyesel jg knp saya bs termakan bujuk rayu sales si Mandiri itu,,huhhh… Yoweslah diambil hikmahnya aja.. :)

    • ada deh says:

      mbak/mas yosi,, kalo case kaya gini sih jelas….ini ulah marketing agent!! dengan dalih/janji manis bakalan free iuran tp nyatanya tidak!! jujur ya mbak kalo dipikir2 hal kaya gini yang di rugikan bukan cuma mbak/mas sekalian, karena staff mandiri yang lain seperti cs, bagian penutupan, atau bagian lain di bikin pusing dan nambah kerjaan dengan ulah marketing yang kaya gini!! pihak bank juga dirugikan karena menyetujui satu nasabah seperti mbak/mas saja bank mengeluarkan cost yg tdk sedikit (buat aplikasi, buat bayar data entri agent, buat bayar agent verifikasi, buat biaya cetak kartu, blm lg fee buat si marketing dll) yang mana efeknya kalo bank menipu pasti seperti mbak/mas ini ujung2nya kartunya minta di tutup!! memang susah sihhh untuk melakukan kontrol agent2 marketing kaya kasus begini, karena sebagian besar di bank manapun yang namanya agent marketing staff adalah rata2 bukan karyawan tetap (karyawan dengan sistem payment fee), jd efek buruknya adalah mereka mencari sistem kebut setoran tanpa memperdulikan info produk yg ditawarkan / produck knowledge!! jd ya simpelnya tutup aja tuh kartu kredit sampaein ke bagian penutupan ga mau pay iuran tahunannya…gampang toh…next time kalo apply kk baru catet tuh no hp si marketing agent (kalo perlu miscall no hp nya di tempat kita isi aplikasi) buat jaga2 kalo ternyata kejadian di boongin spti ini kita paranin atao telpnin si marketing suruh bayarin tuh iuran kartu!!! setujuuuu??

  45. Anonymous says:

    iya mmg aktifin cc mandiri ribetnyaaa minta ampyun dech,, pdhal aq di kasih cc gold krn aq nasabah kpr mandiri dgn cicilan yg lumayan per bln, udah 1 bln kartunya blm bisa dipake, tiap minngu telp ke 14000, 2 x ke card centre, 2x di suruh isi form lagi,,,sampe skg blum bisa aktif jg,,hadeuuuuuhhh,,ribet minta ampyuuun. mending pake cc BNI ku aja walo limitnya msh kecil, tp gak ribet, gak susah, mao traveling ke mana2 gampang di pake kartunya n customer carenya bisa kasih solusi yg jitu,,,gak kyk cc mandiri yg kdg gak ngerti mau ngasih jawaban apa,,,abisss jawabannnya itu2 aja, kecewa dech jadinya.

  46. henry says:

    boss, kalau mau apply KK mandiri, coba apply online aja biar yakin dan yg terpenting:
    dah tau sendiri kan kalau lingkaran setan sales tukang bagi2in nomer HP kita. alhasil tiap minggu selalu adaaa aja penawaran kartu dari anekaragam bank.

    dan ulang lagi ah mengingatkan kalau mandiri harus ganti jasa courier. bahaya bener kartu blom dipake tapi dah bobol.. (kali aja ada org mandiri yg baca)

  47. cahyadi widodo says:

    pak saya pernah dapat sms dari mandiri bahwa saya akan mendapat kartu kredit. namun sampai sekarang saya belum dapat kartu kredit tersebu. kemana saya harus melapor ya pak?

  48. Dina says:

    Aku juga di tawarin mandiri bulan juli akhir , dan kartu saya terima bulan 25 september 2012 ,bayangin dah 2 bulan baru nyampe ke tangan saya . Setelah itu saya coba aktifin tapi tidak bisa dengan berbagai alasan .. Jadi sudah 14 hari kerja kartu saya pegangpun blm bisa aktif …. Ribet banget mandiri ..

  49. Ahhh….DODOL bank-bank sekarang kalau gitu caranya, Tolong berbenah dong Terutama Bank Mandiri, sebab aku percaya kamu, kalau begini Data kita Bocor ke Orang lain tanpa sepenggetahuan kita, berhianat dong namanya….

  50. irsyad says:

    kalau kaliah semua butuh dana saya bisa bantu untuk pengajuan KTA(kredit tanpa agunan tanpa jaminan )
    persyaratannya fotokopi KTP,NPWP,Cover tabungan , Kartu kredit
    kalau bisa di lampiri dengan biling tagihan terbaru

    bisa hubungi no 081515329829 atas nama irsyad
    terimakasih

  51. nadia says:

    wadoooh koo bsa gtu y ???
    tpi smoga sja sya bs bntuu .
    sya bkerja d Lembaga Bantuan Hukum khusus untk pnutupan KK .
    krna jka mbaak mntuup langsung k bank percuma saja .
    mbak bsa hubungi sja sya d 0838 2190 0877

  52. Anonymous says:

    test

  53. Waduh, jadi ragu nih buat kartu kredit Mandiri Gold limit 5 jt

  54. Nana says:

    dear agan,

    wah aku kmrn juga sktr tgl 14 april ada ditawari kartu kredit mandiri gini ditawari bebas biaya administrasi seumur hidup gitu, aku menyetujuinya karena pengen coba bikin. apa benar ya ada program kaya gitu?trus katanya sih dalam 1 minggu akan dikirim kartunya. tp sampe hari ini ga ada nongol tuh kartu. jadi aku rencana mau cancel aja. bisa ga ya? gimana caranya? aku sih belum dapet kartunya. trus kalo belum diaktivasi ada kmungkinan ditagih ga ya?

    • zzz says:

      Kebanyakan sih ada embel2nya, misalnya harus ada pemakaian min XXX ratus ribu, baru free annual fee.

  55. mia says:

    BOBROKKKK SDMNY tolong ajarinn sdm terutama 14000… kesel bgt sma mandiri tbk .. menurut aku sih pelatihan utk pekerja mengenai customer servicenya diperbaiki.. klu ga bakal banyak berdalih ke bank lain.. diperhatikan itu mandiri.. mandiri itu ada krn ada customer.. without us u are nothing!! ur a service type of company…!!! deal with people so u have to be smart but respectfull!

  56. andi says:

    ya benar,Bank Mandiri adalah salah satu bank yg paling jelek dan paling sombong,karena mau menyaingi bank yg paling hebat yaitu BCA..saya setuju banget agar para nasabah lebih berhati-hati di dalam penawaran Asuransi yg bekerjasama dari pihak bank yang bersangkutan.marahin saja dan maki-maki saja,agar mereka kapok dan malu,jgn maunya menipu kita saja,tetapi mereka sendiri tidak mau ditipu.pihak mandiri paling bisa memblokir sepihak kartu kredit yg bekerjasama dengannya.padahal limit kartu kredit yang lain limitnya masih ada.anda akan dipermalukan dan dibuat bingung dan dikerjain oleh mandiri dan harus membuat surat pernyataan dan di fax, baru blokirnya bisa dibuka,itupun perlu proses yang cukup lama.memang benar Bank Mandiri seperti berani memberikan limit tetapi kalau ada keterlambatan langsung memblokir seluruh kartu-kartu yang kita miliki.

  57. andi says:

    saya mau bertanya kepada agan -agan semuanya,apakah ada yang tahu dimana letak alamat card centre dari bank mandiri?di jalan kebon sirih no 83 lantai 26,depan BI atau bukan ya?saya diminta untuk datang mempertanggung jawabkan permasalahan kartu kredit yang saya tidak pakai dan tidak pernah sama sekali menerima kartu tersebut.kemana gerangan kartu tersebut anda kirimkan,woiii bank mandiri?jawab………….? mbak mitha namanya yang menelepon saya,dengan kata-kata yang tidak terpelajar dan tidak seperti orang kantoran,saya disuruh bertemu dengan ibu deviyanti.no tlpn mbak mitha 021-92165758.mbak mitha,hati-hati dengan mulut anda,saya juga bisa kasar terhadap anda.!!! no tlpn bank mandiri 021-30009587, 021-30009527, 02130447500, 021-30009536..no-no tersebut adalah no dari bank mandiri pusat atau no dari pihak-pihak agent ya?saya curiga dan tidak percaya.kenapa ada pegawai yg tutur katanya tidak sopan anda terima untuk bekerja?dan buat mbak mitha apakah anda sudah berkeluarga atau blm?klo blm hati-hati takut gak laku mbak!! Semoga anda sadar dengan pekerjaan anda saat ini.lebih dekat lagi sama Tuhan.sebelum terlambat.buat apa tambah-tambahin dosa,anda dilahirkan saja ke dunia inipun sdh membawa dosa dari ortu.

    • Lentoo says:

      wah sungguh tidak mengenakkan ketemu marketing ngawur seperti itu, hanya karena mau kejar setoran pakai cara tidak sopan, sangat tidak sopan…. saya juga ditelepon dari nomer2 tersebut tapi saya tak pernah angkat, sudah biasa saya tidak angkat nomer tidak saya kenal.

      021-30447500
      021-30009535
      021-30007600
      021-30009536

  58. maximus says:

    sama dengan bro andi, saya juga dapat telp dari 021-30009527 langsung aja dia bilang “Pa Rama, selamat siang”, saya bilang, “Maaf saya bukan pa rama, anda salah sambung” dan telp saya tutup. eh dia nelp lagi, “Kalau bukan pa rama, nama bapa siapa ?” saya jawab “anda mau bicara dengan pa rama, anda salah, saya bukan pa rama, dan saya tidak akan memberitahukan nama saya”, dia nyerocos bilang bahwa dia dari mandiri bagian recovery, saya pun bersikeras tidak memberikan nama saya, karena saya sudah antisipasi tehnik2 penipuan dimana kalau mereka tahu data diri kita tentu akan memudahkan mereka menipu atau meneror dengan alasan apapun. dia pun ngotot bahwa saya punya tunggakan, dan saya pun ngotot “saya bukan pa rama, dan saya kenal beberapa orang pimpinan bank mandiri, anda tinggalkan alamat dan saya akan datang, atau silahkan anda datang kalau memang apa yang anda bicarakan benar, saya sudah terganggu dengan telp anda dan akan saya adukan dengan delik aduan pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan”. eh telp nya ditutup. saya coba telp balik tapi selalu “nomor yang anda tekan kurang, silahkan coba lagi”…

    saran buat rekan2 hati2 saja ! jangan sampai kita menyebutkan nama atau data lain, usahakanlah kita bertanya :
    1. anda dari mana ?
    2. mau bicara dengan siapa ?
    3. keperluan apa ?
    kalau nama yang dituju bukan anda, ya langsung saja bilang maaf anda salah tujuan telp. tutup saja.

    mudah2an saya bisa mendapatkan informasi dimana alamat telp ini, atau pake apa dia telp soalnya sampai tidak terdaftar telpnya.

    • Jon says:

      sy juga bbrp kali dihubungi nomer ini tapi tidak saya angkat, karena saya biasa tidak angkat nomer tidak dikenal
      021-30009524
      021-30009527
      021-30009587

  59. Bill Culbard says:

    Halo Saya Bill Culbard dari Audita Jasa Keuangan dan Mitra.
    Berbasis di Lithuania, secara resmi Republik Lithuania di Eropa Utara. Karena Krisis keuangan global, kami telah memutuskan untuk memberikan pinjaman kepada orang-orang, Individu dan perusahaan swasta dengan tarif lebih murah dari 3% untuk meningkatkan bisnis mereka.

    Berikut adalah Parameter pinjaman:
    Waktu yang diperlukan untuk persetujuan pinjaman adalah 48 jam.
    Waktu yang diperlukan untuk memproses pinjaman adalah 2 hari permintaan.
    Untuk penjamin pinjaman tidak diperlukan.
    Dalam berurusan dengan peminjam kredit tidak dikendalikan oleh register.
    Pinjaman tidak dibatasi oleh usia.

    Untuk informasi lebih lanjut lebih lanjut tentang bagaimana menerapkan dan mendapatkan pinjaman Anda,
    Silahkan hubungi kami di:
    Auditafinancialservice.partner @ gmail.com
    24 jam melalui email.

    Kesulitan keuangan Anda akan terpecahkan.
    Bill Culbard ….. Audita Jasa Keuangan dan Mitra

    terima kasih

  60. winnie john says:

    Selamat siang semua, saya Nyonya Winnie john, pemberi pinjaman pinjaman pribadi
    memberi hidup waktu peluang pinjaman untuk membayar tagihan dan utang pribadi Anda
    dan untuk memulai bisnis Anda sendiri untuk perusahaan swasta dan individu dalam
    sebesar 2%. Jadi hubungi kami hari ini melalui email, winniejohn001@gmail.com

    DATA PEMINJAM’S S

    1) Nama Lengkap: ……………………………………… ……….
    2) Negara: ………………………………………. ………….
    3) Alamat: ………………………………………. …………
    4) Negara: ………………………………………. …………….
    5) Seks: ………………………………………. ………………
    6) Status Pernikahan: ……………………………………… ….
    7) Pekerjaan: ………………………………………. …….
    8) Nomor Telepon: ……………………………………… …
    9) Saat ini posisi di tempat kerja: …………………
    10) Pendapatan Bulanan: ………………………………………
    11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: ……………………………….
    12) Durasi Pinjaman: ……………………………………… …
    13) Pinjaman Tujuan: ……………………………………..
    14) Agama: ………………………………………. ……….
    15) Apakah Anda sudah menerapkan sebelum ……………………………

    terima kasih,
    mrs Winnie

  61. Lia says:

    September lalu sy apply cc mandiri tapi prosesnya lamanya kebangetan deh. Akhirnya 2hari yg lalu br sy terima cc nya. Pas telp ke CSnya kan di minta data untuk verivikasi, nah sy kan sebutin alamat rumah, eh katanya alamat tidak terdaftar. Nah lo, kalo ga terdaftar, kok ini kartu nyampenya di alamat rumah?? Ckckck

  62. sri sari says:

    HINDARI MENGGUNAKAN KARTU KRIDIT MANDIRI,INFORMASI DARI KOMUNITAS SYSTEM DEBITUR PERBANKANG.

  63. Perhatian kepada semua pencari pinjaman!!
    Halo ,

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan semua jenis pinjaman ? Atau apakah Anda secara finansial khawatir? . Apakah Anda memiliki utang untuk melunasi ? Kami memberikan pinjaman untuk setiap bagian dari dunia . Suku bunga pinjaman kami adalah 3 % per menganulir dengan durasi dinegosiasikan terlepas dari lokasi atau status kredit. Untuk mendapatkan pinjaman hari ini Hubungi kami melalui email Alamat Perusahaan di: klarabannyfinance@gmail.com

    CATATAN: Kami memberikan keluar minimal 500,00 DOLAR AS / EURO maksimum 50.000.000,00 DOLAR AS / EURO , dll Permintaan pinjaman harus dinyatakan dalam US DOLLAR ATAU EURO , Dan Mata lain yang digunakan .

    Pencari pinjaman yang tertarik untuk mengisi Out Formulir Aplikasi Kredit di bawah untuk Persetujuan ..

    ( INFORMASI PEMINJAM )
    Nama Lengkap : ………………….
    AGE ………………………..
    STATUS PERNIKAHAN ………………
    Kontak Alamat : …………….
    Negara …………………….
    Negara ……………………
    Telepon : ……………………..
    Email : ……………………..
    Pekerjaan: …………………
    Penghasilan Bulanan : …………………….
    Agama : …………………………
    Berikutnya Kin : …………………..
    ( INFORMASI KREDIT )
    Jumlah Dibutuhkan sebagai Pinjaman : ……….
    Durasi Pinjaman : ………………
    Agunan : …………………
    Pernahkah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya? ……………….
    Mode pembayaran : bulanan atau tahunan? ……………
    Apakah Anda berbicara atau mendengar bahasa Inggris ? ………………….

    Terima kasih karena kami menunggu cepat Respon Anda

    Salam .
    Klara Banny

    BUTUH PINJAMAN A ? Dapatkan Kembali Cepat Untuk penyajian .

  64. lento says:

    Barusan dapat call dari 02129969325 tetapi waktu diangkat malah bengong ga ada jawaban/suara

    Apakah nomor tersebut salah satu trik marketing dari kartu kredit/asuransi/bank/dll ? mungkin ada yang mengalami hal yang sama?

    • romeo says:

      catat juga nomer
      021 30009587,
      021 30009526,
      021 30009536,
      021-30009535
      021 30009525,
      021-30009524
      021-30009527
      021-30009587
      021-30440500
      021-30447500
      021-30009535
      021-30447600

      +62 21 30069734
      +62 21 29278634
      +62 21 29278527
      +62 21 29298427
      +62 21 29298437
      +62 21 30014541
      +62 21 30014537
      kalo telpon dr nomer2 diatas nggak usah dilayani, itu sales Kartu kredit semua…dengan alasan macam2, KTA, Asuransi, adanya tagihan, maupun dana tunai

      • anti KTA says:

        tambah data nih boleh di blok nomer ini dari KTA M#ndiri ngakunya, tapi pasti PALSU itu penipuan, orangnya masih sama kok suaranya, ngakunya namanya TINI… 021-3002300

      • Anonymous says:

        Ya ampun saya baru dihubungi 2 nomor diatas, ngakunya pihak mandiri untuk menawarkan kartu kredit mandiri..berarti itu bukan dari pihak mandiri yah, knapa dia tau nomor telepon saya yah..

  65. anti KTA says:

    tambah data nih boleh di blok nomer ini dari KTA M#ndiri ngakunya, tapi pasti PALSU itu penipuan, orangnya masih sama kok suaranya, ngakunya namanya TINI… 021-30023000

  66. anonim says:

    betul itu semua no. penifu…knafa pihak Mandiri membocorkan data kita yah..oknumnya harus ditangkap..sy jg baru ditelfon

  67. Anonim says:

    Beneran penipuan nih? Harus segera ditindak nih…

  68. tahupetis says:

    tambahan nomer yang sering menghubungi menggunakan nama KTA CIMB Niaga
    081617214616
    081617214600

    jangan biarkan kenyamanan anda diusik orang orang tidak tanggung jawab dan tidak punya kesopanan.

    Masukkan dalam list contact HP anda dan set nada ke “no ringtone” orang seperti ini jelas tidka punya kesopanan, dan benar benar mengganggu.

  69. tidaksukaKTAdanCC says:

    cek HP barusan…ada nomer 021-30009587 dan 021-30440500 menghubungi nomer saya, namun sesuai saran disini sudah saya masuukan dalam contact dan kemudian saya set tanpa ringtone maka tidak mengganggu saya.

    jujur saya sangat tidak suka dengan kartu kredit, atau KTA, kita hidup semampunya saja, tidak usah kredit dll baik KTA atau CC, kalau kredit KPR ya boleh lah harga properti kan naik terus, kl kredit konsumtif…NOWAY, lagian cara mereka sangat kasar dan tidak sopan, kenapa?? karena untuk memasarkan KTA ternyata mereka menggunakan acara tipu tipuan seperti dengan mengatakan bahwa ada tagihan CC di bank ini dan harus diselesaikan…dll dll intinya mereka akan membantu penyelesaian DENGAN cara transfer dana ke REKENING MANAPUN ya benar…karena dana yang AKAN ditransferkan itu adalah Dana PENCAIRAN KTA…. jadi ujung ujungnya YA JUALAN KTA…

    Hati hati terhadap sales pemasar CC dan KTA abal2 yang tidak sopan dan kasar ini.

  70. Harvard Smith says:

    Halo

     Anda Mencari pinjaman bisnis , pinjaman pribadi , rumah , kredit mobil ,
    pinjaman mahasiswa , pinjaman hutang konsolidasi , pinjaman jangka pendek , pinjaman tanpa jaminan , risiko
    modal, dll .. Atau apakah Anda pernah ditolak pinjaman bank untuk alasan seperti
    miskin
    Modal ? Perusahaan kami adalah sebuah perusahaan kredit berlisensi . kami memberikan pinjaman untuk bisnis
     dan individu di rendah dan terjangkau
    bunga 2 % . Apakah Anda tertarik ? Hubungi kami sehingga kami dapat mulai
    pengolahan pinjaman Anda dalam 48hours . KONTAK : harvardsmithloans@gmail.com.com
    dengan rincian di bawah ini

    rincian aplikasi

    1 ) Nama Lengkap : ……………………………………………….

    2 ) Negara: …………………………………………………..

    3 ) Alamat : ………………………………………………….

    4 ) Negara : ……………………………………………………..

    5 ) Seks : ……………………………………………………….

    6 ) Status Pernikahan : ………………………………………….

    7 ) Pekerjaan : ……………………………………………..

    8 ) Nomor Telepon : …………………………………………

    9 ) Saat ini posisi di tempat kerja : …………………

    10 ) Pendapatan Bulanan : ………………………………………

    11 ) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan : ……………………………….

    12 ) Durasi Pinjaman : …………………………………………

    13 ) Tujuan Pinjaman : ……………………………………..

    14 ) Agama : ………………………………………………..

    15 ) Apakah Anda sudah menerapkan sebelum ………………..

    16 ) mata uang pilihan ……………………………………….

    silahkan kembali ke kami dengan informasi berikut agar kami dapat mulai
    pengolahan pinjaman dalam waktu 24 jam
    Harapan untuk mendengar dari Anda .
    Terima kasih dan Tuhan memberkati ,
    Harvard Smith

  71. Christine says:

    Saya apply malah rijek terus
    Kecewa berat dengan bank mandiri
    Padahal kalau bisa lihat history kk bca saya lancar dan selalu pembelanjaan 3x lipat diatas limit
    Kecewa

    • antiKTA says:

      nih nomernya cewek SPG kartu kredit namanya PUTRI 08158925256 suka ngebomin SMS penawaran CC an KTA tuh, enaknya nomernya diapain….

    • sontro says:

      mana bisa mbak kalau transaksi diatas limit apalagi sampai 3 kali,
      misal CC diapprove dengan limit 5 juta, biasanya dipakai 5juta lebih ga bisa, kok malah bisa 3 kali lipat… jadinya bisa 15juta dong…. sptnya kok tidak bisa ya…

  72. virasemok says:

    VIRA 081546900126
    GALIH 085871591918
    ANTONIUS DIRGA 08782353456
    ini yg sering banget nelpon nawarin KTA, enaknya diapain nih

    • yooi says:

      tambahan :081617214546, 081617214600, 085648009090, 085624037273, 081584425588, 085774141743 REZA, 08158925257 amel, 021-36891330 pamela,

      waspada jgn anda kasih nomer telepon anda pada saat nabung di bank (isian di slip setor atau transfer)

      • cemplon says:

        081584425587 dan 081584308428 , 085795839845 itu juga nomer marketing KTA yg suka manawarkan KTA dengan segala cara…

      • marjos says:

        ini nomer siapa sering banget nelpon nawarin KTA 085719760334 dan 081617214522

  73. setia one says:

    mau tanya dong, waktu itu saya pake jasa di online yg mau membantu proses apply kartu kredit. setelah itu saya di hubungi beberapa bank untuk proses survey. setelah sekian lama tidak ada kepastian apakah apply disetujui atau reject. tapi beberapa nomor mulai menghubungi untuk menawarkan asuransi, dan mereka bilang dapat data saya karena telah terdaftar sebagai pemegang kartu kredit.
    akhirnya saya telpon satu-persatu bank-bank tersebut, dan ternyata semuanya bilang apply saya ditolak. kira-kira apakah kartu itu memang ada tapi dipakai orang lain, atau hanya data saya saja yang disebarluaskan ke pihak asuransi?

    • semokthok says:

      mau lebih aman minta BI Checking saja ke BI atau Bank anda, gratis kok, dan kalau ada ternyata kartu kreditnya pasti akan tercatat di BI Check, segera tutup saja ke bank dimaksud karena berarti kartu kredit itu diapprove tapi dipakai pihak lain.

  74. Kia says:

    Kia Slim sini untuk menginformasikan kepada publik yang membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis, tujuan rumah tangga, melunasi hutang buruk atau melunasi hutang Anda, membangun rumah atau untuk proyek pembangunan lainnya yang bersifat strategis. Kami memberikan pinjaman dengan suku bunga rendah 3%. Jika Anda membutuhkan pinjaman untuk semua ini tujuan lain atau untuk tujuan lain silakan hubungi email kami sekarang: kia_credit@blumail.org

  75. 123 says:

    laporakan saja ke laporsms dot com

  76. yana says:

    benar2 pengiriman kartu kredit mandiri sangatttttttttttt menjengkelkan,udah capek tlpn 14000 jawabannya nipu2 smua, di buatkan surat percepatan pengiriman, udah 1 bulan lbh mana hasilnya?? kk mandiri ga kunjung dating, sgt kecewa pelayanan mandiri 14000 smua penipu habisin pulsa .

    • yooi says:

      wah masih tertarik kartu kredit juga…. kl saya sama sekali tidka tertarik, mending bayar cash saja, kartu kredit itu utang. dan sebaiknya utang hanya untuk keperluan produktif, bukan konsuntif

  77. Fanan says:

    Kalo mandiri emang rese gan, ane aja punya cc dia, rutin ditagih membership fee, trus mandiri protection, padahal 2 bank swasta sebelah dah ngasih free anual fee krn kite kategori pembayaran lancar. Rencana mau tutup nich cc mandiri, lebih nyaman, murah dan ramah (cs nya) bank swasta,,,

    • kenyot says:

      ya mending gitu bro, cari yang service bagus, dan pastinya bisa jaga data custmer lah. masa ada tuh nomer telepon selalu nawari KTA dll rese banget nih nomernya 085719760334, dan 082142882738 pin BB 73ed8996

  78. Kami ingin memberikan pinjaman kepada siapa yang pernah yang membutuhkan pinjaman dengan bunga sebesar 3%, Kami memberikan pinjaman dari minimal 5,000.00 usd dengan maksimal 100 juta dolar, poundsterling, euro, Jika tertarik, Hubungi kami melalui email: johnpotto4@gmail.com

  79. Rita Subagya says:

    Saya juga sudah 2x di telpon oleh nomer tlp 021 – 30009536 katanya istri saya punya utang di bank mandiri dan bla blabla padahal saya sendiri masih bujang atau single hahaha lucu dan dia marah2 minta data saya tapi saya gak kasih dan sengaja saya ajak bicara sampai 30menit lebih biar pulsa nya abis karena tadinya saya pikir itu nomer tlp flexi. Lalu saya tlp 147 call center telkom, pertama operatornya bernama tiko bilang kalau nomer tersebut sudah tidak aktif lalu setelah saya ceritakan tentang bank mandiri yang tipu2 , beliau mengecek lagi data nya dan di informasikan bahwa nomer tersebut tidak terdaftar di flexi atau tlp rumah atau telkom manapun. Duh lucu sekali ini telkom karena setau saya flexi adalah nomer telpon berkela 2,3,6,7 dengan delapan digit nomer ….
    Yang pasti itu nomer penipu …. mudah2an kita bisa sama2 melaporkan nomer telpon tersebut ya ke polisi.

  80. mthrfcker says:

    card mandiri? dah di bayar lunas maen blokir card aja, kalo ga ada dana buat kasih credit ke orang mendingan tutup aja bank nya, kampret lah….2 card sudah di bayar 20jt tau2 di blokir permanen pula

  81. Anonymous says:

    Wah jd ngeri neh ama bank mandiri..begitu kartu nyampe langsung
    tutup aja deh..😞

  82. Mrs Heather White says:

    Apakah Anda mencari pinjaman? Atau apakah Anda menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Heather Firm Loan memberikan pinjaman kepada perusahaan-perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%.
    Silahkan hubungi kami melalui e-mail hari ini di heatherwhiteloanfirm@gmail.com

  83. Halo

    Nama saya adalah Mr. Berry Andrews, Saya seorang pemberi pinjaman terdaftar dan legit saya memberikan pinjaman sebesar 3%, saya pemberi pinjaman yang selalu menjaga dia karena saya memberikan pinjaman dari segala jenis.

    Apa jenis pinjaman yang Anda butuhkan, hanya menyebut mereka, kami akan selalu siap untuk memberikan kepada Anda.

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk investasi bisnis baru Anda? atau Anda membutuhkan pinjaman pribadi untuk mengurus keluarga atau diri Anda sendiri? apa jenis pinjaman yang Anda butuhkan? menyebutkan mereka melalui e-mail, dan kredit Anda akan ramah disediakan ke depan pintu Anda segera setelah Anda inginkan.

    Jadi, jika Anda benar-benar tertarik pinjaman, hubungi saya melalui alamat email saya di berryandrews@outlook.com.

    Dapatkan kembali ke saya jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman ini.

    sungguh-sungguh

    Mr Berry Andrews.

  84. Eko Nurhuda says:

    Dulu waktu bisnis online lagi bagus tertarik banget buat CC. Tapi cuma satu kalimat dari adik yang bikin mundur: Kartu kredit itu kartu setan. Walaupun tergoda setan apa gak itu tergantung kita juga, tapi ya sebaiknya jangan dekat-dekatlah sama setan. :D

  85. yoyoh sahara says:

    Saya sngat kecewa dngan layanan pihak kartu kredit mandiri yang terlalu bertele tele.kalo mmang tdak prcaya sama nasabah tidak usah banyak mnjanjikan.saya sudah mau tiga bulan ini menanti kan aktvasi kartu kredit mandiri yang trlalu banyak alasan.mmang dari awal saya sdah curiga klo pngajuan ini sngat ribet. Awal nya tiga minggu saya ajukan kartu kredit saya mndapt kan surat dr mandiri yang berisi no pin kartu kredit. Tp kartu belum sya terima. Setelah sya bolak balik k kantor cabang dan tlp ke 14000 satu bulan nya sya baru trima kartu nya. Nah pas mau aktivasi bgini lgi dech..saya kedulitan lg hrus bolak balik minta bantuan untuk aktivasi k kantor cabang dan tlp 14000.tp sperti biasa hanya bgtu” aja jwabsn nya tgu dan tgu . Cape dech.. saya sangt mnyayangkan bank yg begitu besar ko pelayanan sangt brtele tele.tdak ussh mnjanjikan dech klo memeng tdak percaya sama nasabah. Jd nasabah tidak akan trlalu berharap sampai sampai rela mnunda pekrjaan nya demi sbuah krtu kredit yang bulsit..

  86. Y60 says:

    No telp call mandiri bikin emosi… 02130023000 mesin penjawab muter-muter bank sebesar mandiri pelayanan masih KATRO.
    cari info setengah mati mesin penjawan tekan 0 bantuan operator… di tekan 0 muter lagi banyak terima kasih tapi tidak memberikan solusi… KATRO……

  87. Y60 says:

    Call center mandiri untuk KTA
    021.5266566 di telp tidak pernah angkat
    021.5267374 di telp selalu sibuk seharian
    021.3002300 lebih parah lagi cuma muter-muter
    14000 di lempar-lempar

    hanya sekedar cari info susah nya setengah mati…

  88. lewis says:

    KAMI MEMBANTU ORANG SANA KE RUMAH DAN GETINGE retrived
    PINJAMAN KEMBALI KE SANA, KONTAK SEKARANG, VIA
    {I} lewismartins2015@gmail.co
    Nama pertama:
    Nama tengah (s):
    Lainnya / Maiden Nama:
    Tanggal Lahir:
    (DD / MM / YYYY)
    Nomer HP:
    Jenis kelamin: Laki-laki Perempuan
    Alamat Email:
    Rumah / darat
    Nomor:
    Sarana Identifikasi:
    Conutry …….?
    Kunjungi website kami?
    UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT?

  89. rini says:

    Rupanya Kartu Kredit Mandiri Ribet banget prosesnya, atau membohongi nasabah tidak percaya sama nasabah. Saya ditawarkan untuk mengajukan aplikasi kartu mandiri prosesnya 14 hari kerja ketika 14 hari kerja sudah lewat saya menunggu lagi 1 minggu, lebih dari 1 minggu saya menerima pin lebih dulu hampir 1 bulan kartu mandiri saya pun belum menerima juga dan saya mencoba menelpon call 14000 atau 021-52997777 untuk mengetahui dan kenapa bisa dilama-lamain, ternyata saya menelpon call 14000 alamat kantor saya pindah atau alamatnya kurang jelas ditanya lagi kartu saya uda ditangan Kurir koq belum sampe juga. Kenapa bisa begitu? padahal saya menerima pin dengan beralamat yang sama, diputar-putar saya, berapa kali saya menelpon call 14000 jawaban operator mandiri sama seperti sebelum-sebelumnya, lalu saya disuruh membuat surat kuasa atau surat pernyataan perpindahan alamat kantor sudah saya laksanakan tapi jawabannya menunggu 14 hari kerja lagi setelah meng update alamat kantor tersebut saya disuruh telepon call 14000 jawabannya sama pindah alamat lagi kalo memang tidak percaya jangan di SMS kartu kredit Ibu telah disetujui itu namanya ngerjaiin orang. Padahal kalo sudah keluar kartunya atau telat bayarnya diteror sama Debt Collector sampe berkali2 kalo memang sulit proses nya menawarkan kartu kredit jangan menawarkan. Koq ada yach pelayanan kartu kredit mandiri sama operator mandirinya seperti itu.?????

  90. Pingback: Masalah Kartu Kredit Macet - Serba Serbi Berita

  91. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk tujuan? seperti montase hotel investor, investor Bank, jembatan konstruksi, hutang, pinjaman pribadi atau komersial? Dana keuangan florin menawarkan terbaik di pasar modal kelas solusi untuk komersial real estate investor di seluruh perusahaan nasional hanya untuk 2%. Jika ya, Anda dapat menghubungi kami melalui email di florinfinancialfunds@hotmail.com

  92. Pingback: cara buat kartu kredit bank mandiri | Cek Harga Apa

  93. Pingback: bagaimana cara mendapatkan kartu kredit bank mandiri | Cek Harga Apa

  94. Pingback: cara mengaktifkan kartu kredit bank mandiri | Cek Harga Apa

  95. Pingback: proses pembuatan kartu kredit bank mega | Cek Harga Apa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: