Pantaslah Surga itu Nikmat!

Judul ini betul-betul keluar langsung ketika mengklik Write untuk menulis catatan pagi ini. Sesak dada ketika membaca email, yang satu bercerita tentang akhir hayat Rasulullah SAW (Ya Allah jadikan kami pengikut RasulMu ya Allah), yang lain bercerita tentang provokasi. Yang satu begitu luhur, yang lain begitu rendah. Yang satu begitu memberi inspirasi, yang lain begitu mendegradasi semangat. Ya ternyata hidup memang demikian, ada putih dan ada hitam.

Begitu banyak contoh teladan yang baik. Begitu banyak pengetahuan yang kita miliki. Begitu banyak pula kearifan yang kita dengar. Begitu banyak nasihat sudah disampaikan. Begitu banyak kata-kata hikmah berseliweran di internet. Dan entah berapa banyak lagi kebaikan bertebaran di muka bumi ini.

Tapi

Begitu sering kita lupa akan semua itu. Begitu sering kita berprasangka. Begitu sering kita terbuai dengan kekuasaan. Begitu sering kita lupa mati. Begitu sering kita menipu diri dan orang lain. Begitu sering kita melecehkan orang lain. Begitu sering kita bertindak bertentangan dengan apa yang pernah kita ucapkan. Dan entah sampai kapan bisikan setan masih terasa nikmat di hati kita.

Belajar dari pertentangan hitam dan putih ini, rasanya pantas surga itu begitu nikmat. rasanya pantas surga ini berada di akhir perjalanan hidup. rasanya pantas surga itu kekal adanya. Bukan apa-apa, ternyata berbuat baik itu susahnya setengah mati, kalo perlu sepenuh mati. Dunia terlalu indah buat kita. Dunia menawarkan terlalu banyak kesenangan kepada kita. Dunia memberikan kekuasaan semu yang melengahkan. Akibatnya semua kebaikan tampak kabur. semua ketulusan tampak bertopeng. Padahal di depan mata kita jangan-jangan sudah ditutup oleh topeng dunia.

Kalau untuk meraih piala Uber sebuah tim harus bekerja keras. Kalau untuk meraih piala champion sebuah kesebelasan harus berjuang habis-habisan. Maka pantaslah untuk meraih surga orang harus mengalahkan Dunia. Karena terlalu mudah jika hanya dengan berbuat seenaknya kita masih ingin merasakan surga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: