Aan, si Tukang Pijit

Beberapa waktu yang lalu istri saya menceritakan dialognya dengan Aan, anak pertama kami. “Bang Aan, nanti kalau sudah besar mau jadi apa?”, tanya istri saya. Spontan dia menjawab, “mau jadi tukang pijit”. walah…

“Kenapa pengen jadi tukang pijit An?”, tanya istri saya lagi. “Dulu katanya pengen jadi dokter, biar bisa ngobatin yang sakit, terutama anak-anak”.

“ya, tapi Aan pengen jadi tukang pijit yang juga dokter”, katanya lagi. “Kalau dokter kerjanya cuma meriksa aja (sambil mencontohkan dokter menggunakan stetoskop), kalo tukang pijit beneran ngobatin”, katanya. Lebih jauh Aan mendetailkan apa yang dibayangkannya. “Kalo ada yang sakit, Aan lihat dulu, kalo nggak sakit disuruh pulang orangnya. Tapi kalo sakit, Aan kasih minum Juice (karena hampir tiap pagi melihat kami membuat jus, supaya sehat kata ibunya). Kalo belum sembuh baru Aan pijit, gitu bu”, katanya sambil ketawa.

“Aan pengen jadi dokter anak, supaya bisa ngobatin anak-anak yang sakit”, lanjutnya lagi. “Supaya anak-anak nggak takut diperiksa, Aan akan kasih mainan. Kan di sebelah rumah sakitnya ada toko mainan”. Di lain waktu dia menambahkan, “di sebelah yang satunya lagi, ada restoran. Jadi orang yang sudah berobat bisa beli mainan atau makanan di sekitar situ”. “emang darimana uang untuk beli mainannya?”, kata ibunya. “Ya dari ayah”, katanya polos.

Saya senyum aja mendengar cerita istri. Kelihatannya memang anak sangat memperhatikan apa-apa yang terjadi di sekelilingnya. Barangkali karena sering melihat saya sakit, masuk angin, dikerokin dan dipijit istri, maka terpikir olehnya untuk jadi dokter tapi bisa mijit. Pengalaman dia kalo sakit yang masih takut-takut juga menjadi pelajaran sepertinya, sampai-sampai kepikiran untuk memberikan mainan kepada anak yang datang berobat. Semoga saja niatnya membantu orang lain terus terjaga sampai dewasa nanti. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: