Punya waktu luang? ikutlah rapat

Barusan saya mengikuti rapat yang tidak seperti biasa, tapi efeknya biasa saja. Tidak biasa karena tidak dipimpin oleh orang yang biasa memimpin. Cara memimpin rapat pun sungguh luar biasa. “Apa kata saya pokoknya”, demikian keywordnya. Efeknya biasa saja karena lalu lintas bicara tidak terkendali. Sebagian orang bicara sesukanya. Saya tidak menyalahkan orang yang bicara sembarangan mengingat pola pimpinan yang semau gua juga. sedih…

Jadi pengen merasakan apa yang sering ditonton di video, film tentang rapat yang efektif. Dengan waktu yang sangat terbatas sementara pekerjaan sungguh luar biasa, maka rapat haruslah sangat efektif. Kalau rapat cukup sering tapi tidak efektif maka bayangkanlah berapa banyak waktu yang terbuang.

Pelajaran buat saya, kalau sedang memimpin rapat haruslah paham situasi dan paham mengendalikan rapat. Sementara kalau jadi peserta ya kita harus berkontribusi pada rapat, tidak bicara dengan sendiri-sendiri.

5 Responses to Punya waktu luang? ikutlah rapat

  1. Nanang says:

    Salam Setia Indonesia…. salut sekali untuk pengalamannya

    • yorris says:

      kalo sy sih….
      bergabung dengan orgnisasi lokal
      sekarang saya sudah bisa memimpin rapat..
      masuk organisasi bagus lho..
      kita keliatn beda dengan kawan2 lain

      • Mursyid Hasanbasri says:

        hebat dan mantap kalau sudah bisa memimpin rapat di sini. bahkan rapat di lingkungan departemen pun saya masih mengamati banyak yang tidak efisien dan efektif. Semoga kemampuannya bisa ditularkan ke yang lain.

  2. aca says:

    Triims buat infonya boss

  3. engky flores/so'e says:

    syalomm…..
    trims atas dorongan dan motifasinya….

Leave a Reply

