Minggu yang melelahkan

Minggu lalu adalah minggu yang melelahkan. Kuliah semester pendek berakhir, artinya pun harus menyiapkan ujian. Revisi atas tugas akhir yang dibimbing juga harus kelar. Kegiatan rutin tidak pernah mengalah dalam prioritas. Dan yang paling memenatkan pikiran adalah evaluasi internal ITB untuk akreditasi. Alhamdulillah, semua sudah lewat, at least pressure berkurang sedikit. Sedikit ruang  untuk bernafas.

Seperti yang sudah dibayangkan, item dalam komponen evaluasi tidak pernah membiarkan kita bebas dari data. I knew it from the beginning, but … selalu tidak ada waktu merapikan data. Kita sering terjebak untuk menjalankan apa yang sudah ada. Yang lain, Yang baru, belakangan. Padahal berhenti sejenak adalah perlu untuk merefresh dan juga untuk berpikir kembali agar kerja lebih smart.

Begitu banyak hal yang ketika diminta datanya, kita kalang kabut. Saya sedikit beruntung karena semua data (apapun bentuknya) sudah saya kumpulkan di notebook ini (alhamdulillah) dari semua komputer teman-teman di prodi. Walau belum rapi, tapi dengan pengelompokan yang pernah saya lakukan, sedikit banyak menolong saat kemarin mengisi laporan evaluasi diri. Tapi tetap saja ke depan harus lebih baik lagi.

Dari beberapa point yang harus diisi, ternyata masih cukup banyak hal yang luput dari perhatian. Saya beruntung lagi diingatkan bahwa masih ada hal yang perlu dilakukan. Tapi satu hal yang menjadi pelajaran, bahwa data harus dicatat oleh orang yang mengalami, bukan orang lain. Permintaan data-data yang banyak tadi akan terus membebani kalau harus dicatat dan dilaporkan belakangan.

Oklah apapun hasil evaluasi dirinya, pelajaran tetap diperoleh. satu yang menggembirakan, saya punya waktu lagi nulis blog😉

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: