Pengendara motor teladan

Pagi tadi ketika berangkat ke kampus saya naik mobil seperti biasa. Lewat jalan cigadung dan tubagus ismail. Jalan cukup padat, paling tidak ada antrian mobil mulai dari pertigaan yang menuju kantin sakinah (udah pindah kali sekarang). Saya tidak begitu ngeh dengan hal ganjil di depan saya karena seperti biasa banyak motor dari arah belakang mengambil jalan di sebelah kanan untuk mendahului antrian mobil tanpa lihat kendaraan di depannya. Saya luput melihat pengendara motor teladan hari ini…

Ya jadi selama beberapa saat saya baru menyadari bahwa ada motor di depan saya yang tidak menyalip mobil lain. di saat motor lain sembarangan menggunakan jalan orang lain, motor itu dengan sabar menguntit mobil di depannya. luar biasa!!! jarang sekali saya temui pengendara seperti ini. Bapak yang mengendarai motor D 3081 BN ini memang patut dijadikan teladan.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa pengendara motor atau mobil di bandung memang lebih tidak tertib dibanding  kota lain seperti jakarta misalnya. apalagi kalau sudah menyangkut motor, mereka bisa seenaknya berkendara salip sana salip sini. Mobil juga ada yang tidak terpuji, tapi lebih jarang dibanding motor yang jumlahnya juga luar biasa. Tadi pagi juga saya lihat ada mobil yang cukup bagus mengeluarkan 3 potong kertas sampah ke jalan…

Melihat fenomena umum itu, saya merasa perlu menuliskan berita baik ini di sini untuk mengingatkan saya sendiri dan brangkali bisa menginspirasi orang lain. Salut buat D 3081 BN.

Leave a Reply

