Pengendara motor = berpikir pendek?

Kalau mau tersinggung, marah atau apa pun silakan ketika membaca judul di atas. Sedikit saya perjelas, maksud judul itu umumnya pengendara motor adalah orang-orang yang berpikir pendek alias orang yang hanya mementingkan dirinya sendiri. Saya cukup paham soal efisien dan efektif, jadi kalau ada yang beralasan pengendara motor itu orang yang efisien dan efektif tentu saja saya tidak setuju. Kalau anda tidak sependapat dengan saya, tolong buktikan di jalan, jangan mendebat pendapat saya ini. Thanks

Saya juga pernah mengendarai motor dan sekali-sekali juga naik motor. Tapi seringkali saya mencoba melihat diri dan orang lain dengan bantuan spion. rasanya itulah guna kaca spion di kendaraan. Tapi tengoklah saat ini. Spion hanya menjadi asesoris karena diletakkan dibawah stang dan hanya bisa melihat perut pengendaranya. Bahkan yang lebih hebat, banyak motor yang tidak menggunakan spion sama sekali.

Sewaktu bermain ke rancaekek kemarin, entah berapa kali saya harus menyabar-nyabarkan diri karena ulah pengendara motor yang sepertinya tidak melihat orang lain di jalan raya. Kadang mereka berbelok semaunya, menyalip semaunya, dan berjalan melampaui batas paruh jalan. adakah kata yang lebih sopan dari berpikir pendek? Kalau mau melihat seberapa besarnya soal ini lihatlah bagaimana para pengendara motor mengantri di pintu kereta api yang bersinggungan dengan jalan raya. Kita akan melihat seperti ada dua kubu pengguna jalan yang akan saling bertabrakan!!!

Beginilah tingkah orang saat ini. semua berpikir untuk kepentingan dirinya sendiri. Saya menjadi paham dan merasa “wajar” kalau para anggota DPR melakukan hal-hal yang tidak semestinya hanya karena kepentingan dirinya sendiri. Saya merasakan jadi “wajar” kalau para pengendara motor gede seenaknya menggusur para pengguna jalan yang lain hanya untuk kesenangan pribadi. Saya merasa menjadi lumrah (apalagi) kalau pejabat minta pengawal untuk mengosongkan jalan untuk jalan dirinya. Sungguh negeri yang mementingkan dirinya sendiri bukan orang (rakyat) banyak… Astaghfirullahal ‘azhiim

Leave a Reply

