Membayangi perubahan

Dunia sudah benar-benar berubah. Yang namanya perubahan jaman, revolusi, pergantian generasi menjadi sangat menyolok. konsekuensinya tuntutan jaman pun ikut berubah. Yang lambat-lambat minggir! dunia ini hanya untuk yang berlari kencang, yang mampu bersaing, yang unggul, yang berbeda. kalau cuma biasa-biasa saja, lewat!!! jauh tertinggal.

Salah satu hal yang harus dilakukan adalah terus belajar. Belajar untuk beradaptasi dengan perubahan jaman ini. Tidak pernah ada kata terlalu tua untuk membayangi perubahan, mestinya. Karena dunia ini hanya untuk orang yang menyukai perubahan, dunia anal muda, generasi baru, atau generasi lama yang berjiwa muda. Jadi, kalau masih ada mereka yang hidup di jaman sebelumnya tapi tetap memaksakan pola lama di masa ini, tunggu saja kehancurannya. entah kehancuran dirinya, atau kehancuran organisasi yang dipimpinnya.

Pekerjaan yang harus dikerjakan secara bersamaan atau berdekatan waktunya sudah menjadi biasa. Bahkan di tempat yang jauh terpisah. Pertemuan tatap muka rasanya sudah tidak mode lagi. Tidak sesuai dengan tuntutan jaman. apalagi hanya untuk bincang-bincang yang tidak menghasilkan sesuatu yang penting, yaitu keputusan khususnya bisnis.

Maka mau tidak mau cara kerja pun harus berubah dong. beruntung kita Allah swt menghadirkan fasilitas yang juga luar biasa untuk jaman luar biasa ini. Teknologi sudah mengelilingi kita, bahkan menempel secara fisik pada diri kita, siang malam. Tinggal mau atau tidak kita memanfaatkannya. betapa tools seperti facebook, ym, sms, google doc, maps dan seabreg lainnya memiliki fitur yang sangat medukung kerja multi tasking. So tunggu apalagi untuk memanfaatkannya? atau masuk barisan belakang aja???

ada yang bisa share pengalaman memanfaatkan teknologi untuk produktivitas kerjanya?

One Response to Membayangi perubahan

  1. diladila says:

    Pakcu, banyak banget tulisannya ,,,
    trus bahasanya enak dibaca lagi

    oia,, dila minta coment dong…
    habis belum ada coment, yg waktu itu ke hapus….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: