Sulit juga menyebarkan epos ya…

Di hari-hari yang sibuk belakangan ini saya cuma bisa bertahan untuk tidak memiliki energi negatif, entah itu marah, kesal, atau suuzhon. Setiap kerjaan yang datang baik yang terjadwal maupun tidak saya coba layani dengan baik. Beberapa kerjaan sebenarnya bukan kerjaan saya, tapi saya tidak tega untuk menolak dan menyerahkannya kepada orang lain. Saya tidak suka dipingpong maka diusahakan tidak memberlakukannya untuk orang lain. Sudah begitu pun masih ada saja yang melihat usaha kita itu negatif. hmmm…

so, sementara ini saya berkesimpulan perlu usaha yang luar biasa agar kita tetap positif, apalagi ingin agar orang lain positif juga. Kata orang sekarang itu namanya epos, energi positif. Dari pengalaman akhir-akhir ini tampaknya kekuasaan lebih dominan sebagai media menyebarkan energi. kalau pimpinan selalu berpikir negatif maka tersebarlah energi negatif ke mana-mana. sebaliknya kalau pimpinan yang menggunakan kekuasaannya secara positif, maka tersebar juga lah epos ke mana-mana.

Hal lain yang mempengaruhi  penyebaran epos ini saya kira media. walaupun saya lebih suka ber-email ria, instant message, dibanding tatap muka, saya menyadari ada kelemahan dari media yang satu ini. mimik yang dimunculkan emoticon pun bahkan tidak banyak membantu bagi banyak orang. perlu satu generasi lagi tampaknya agar media komunikasi yang makin canggih ini dapat menjadi penyebar epos yang efektif. ucapan terima kasih, respon yang cepat, sharing info bagi saya adalah bagian dari epos yang perlu disebar. kalau hanya mengandalkan temu muka, berapa banyak sih waktu kita untuk selalu bertatap muka? apalagi dipisahkan jarak yang cukup jauh.

oklah, memang katanya hal-hal baik itu harus diperjuangkan. kalau mau ke neraka, maksiat, atau hal-hal buruk pasti sangat mudah. tinggal pilihan kita, dan saya memilih yang pertama… kuatkan kami ya Allah

One Response to Sulit juga menyebarkan epos ya…

  1. Riawan says:

    bagus nih….saya suka…goodluck dlm upaya menebar eposnya…hehehe…

Leave a Reply

