Tanya orang tua, apa arti nama anda

Lagi diberitakan tersangka korupsi dari kalangan wakil rakyat. Ini jelas berita memalukan. sudahlah diberi amanah wakil rakyat, eh mengkhianati. tidak hanya itu, diberi fasilitas yang lebih dari cukup, eh masih juga. tapi jauh sebelumnya, orang tua yang melahirkannya sudah bercita-cita tinggi dengan memberi nama anaknya dengan sesuatu yang mulia. Nama Allah ditanamkan pada jasad manusia, sungguh sebuah cita-cita yang luhur.

Buat kita yang belum mendapat kesempatan korupsi (na’udzibillaahi min dzalika), mari merenung. Mengapa harus melakukan hal-hal yang melanggar hukum mana pun itu. apalagi kalau dalam diri kita sudah diberi nama yang sanagt mulia. orang tua memberi nama bukan sembarang nama. ada filosofi jauh ke depan dalam pemberian nama itu. jadi kalau sekarang belum tahu arti nama kita, tanyakanlah pada orang tua, apa sih artinya? atau lebih jauh lagi, apa sih harapannya? kalau orang tua kita sudah tiada, tanyalah kepada ustad, atau ahli yang relevan dengan nama kita.

buat calon orang tua, walau faktanya seperti sekarang ini, jangan pernah surut untuk memberi nama anak kita dengan nama-nama yang baik. Nama yang berisi doa buat menjaga dirinya dari godaan syetan. apalagi sekarang mencari nama anak sudah terfasilitasi dengan berbagai media. bertebaran di web nama-nama yang baik, buku juga tidak kurang banyaknya. so mari kita ingatkan teman-teman kita mengenai hal ini.

buat anda yang punya nama, saya ngga punya saran kecuali mohon ganti nama anda. jangan pake nama Allah untuk membungkus hati dan akal yang tercemar. saat nanti sudah pulih, silakan sandang lagi dengan akhlak yang sepadan dengan namanya.

astaghfirullahal’azhiim

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: