1 Mei 1999 – 1 Mei 2009

Sepuluh tahun yang lalu, 1 mei jatuh pada hari sabtu. Jam segini saya pada saat itu saya lagi bersiap berangkat menuju dago tempat calon mempelai wanita tinggal. Tanpa make-up sedikit pun, persis seperti saat ini, saya dan keluarga berangkat. saya mengendarai mobil DX coklat tua yang bandel itu (mestinya sudah dicuci, walau tetap tidak mengkilap)…

Singkat cerita, akad nikah berlangsung lancar. alhamdulillah, “sah”, begitu kata pak penghulu. diiringi khutbah nikah dari pak muslim zainuddin, kami sah sebagai suami istri. setelah beres-beres di kediaman istri, kami pun berangkat ke tempat walimahan. Tidak ada mobil mercy atau bmw yang menunggu kami di halaman masjid al-ihsan darul hikam dago. waktu itu saya kendarai sendiri mobil DX coklat bersama istri. mungkin gila juga kata orang ya…

Tiba di wisma penka dekat stasiun kereta, kami turun dan bersiap untuk menerima ucapan selamat. tidak ada acara adat, tarian atau apa pun. ruangan itu cuma diisi musik yang disiapkan oleh teman-teman (jadi ingat dani – seismik, thanks ya). Satu yang saya masih ingat betul, di tengah acara yang sederhana itu Pak Matthias Aroef yang nongol pertama mengucapkan selamat. saya terharu, dosen paling senior itu mau datang awal di acara nikahan dosen paling junior (semoga pak matthias tetap sehat).

selesai acara sekitar jam 14.00, saya dan istri shalat jamaah di mushola dekat situ, kemudian pulang ke rumah istri. di situ saya berpisah dengan mak dan keluarga yang lain. alhamdulillah, semua kebutuhan acara akad itu tercukupi dengana uang tabungan saya sebesar 10 juta. sebenarnya ngga segitu tabungannya, tapi pak leks (thanks pak leksananto) yang ngasih uang beberapa malam sebelumnya 2 jutaan. katanya uang proyek, memang waktu itu saya bantu beliau. tapi saya tahu itu memang uang tambahan saja untuk pernikahan saya.

so, 10 tahun sudah. di tengah kami sekarang ada aan dan aina. alhamdulillah. belum 25 tahun, belum 50 tahun. tapi cukuplah untuk bersyukur bahwa saya dikaruniai keluarga yang bahagia. semoga tambah umur, tambah pula keberkahan di keluarga kami. Amin ya Allah, ya rabbal’alamiin.

2 Responses to 1 Mei 1999 – 1 Mei 2009

  1. 1ngo says:

    Happy 10th Anniversary, Pak !!

Leave a Reply

