Kalo saya kurir kartu kredit

Kalau saya pernah nulis keluhan soal tidak nyampenya kartu mandiri walau sudah ditagih hingga 2 bulan, sekarang saya dah mulai kesal dengan hal serupa tapi untuk kartu cimb niaga.

Awalnya kartu kredit istri hilang karena dicopet. Saya sudah mengikuti prosedur standar. Sambil melapor saya juga minta dibuatkan kartu baru. Sampai sekarang rasanya saya sudah 3 kali menelpon 14041 untuk menanyakan kenapa kartunya belum datang juga. Jawabannya karena kartu kembali karena saya tidak di tempat. Itu alasan yang saya terima. Ok-lah, akhirnya saya buat surat kuasa agar resepsionis bisa terima langsung, tapi belum juga tuh. Sedangkan biaya pembuatan baru sudah muncul di tagihan.

Di luar kerja cimb niaga, saya lihat ada. Kontribusi kurir terhadap kelalaian pengiriman kartu ini. Kalau saya jadi kurir ini saya akan melakukan hal berikut:
– tidak akan berbohong bahwa sudah berkali-kali mengantar kartu tapi orangnya tidak ada.
– kalau pun ternyata tidak ada pemilik kartu, saya akan tanya kepada resepsionis atau satpam, dimana orangnya, bagaimana cara menemuinya, atau minta nomor kontaknya. Kalau pulsa saya tidak banyak, saya akan telpon orang tsb lewat kantor
– saya lapor ke kantor saya atau kalau memungkinkan lapor ke pihak bank untuk dicarikan jalan keluarnya.

Orang mungkin bilang, kalau orangnya smart, pasti tidak jadi kurir. Tapi saya pikir cara-cara kerja smart harus diajarkan kepada semua staf atau karyawan, agar tidak bekerja seadanya. Sudah menjadi kewajiban perusahaan untuk mendidik karyawannya agar bekerja smart, bukan hanya mengeksploitasi tenaganya untuk mendapat untung semata.

Kabar baiknya, ada kurir yang tidak seperti itu. Saya mendapat layanan. Yang bagus dari hsbc, mulai dari aplikasi yang lewat website, cepat, sampai kurirnya yang ramah. Salut…

4 Responses to Kalo saya kurir kartu kredit

  1. Agham says:

    wah pak, kalo hsbc saya malah sejak di approve tanggal 28 januari kemarin tak kunjung tiba hingga hari ini T_T

    • Mursyid Hasanbasri says:

      haha dasar bisnis yang ngga profesional ya. saya sebentar lagi akan matikan nih kartu kredit niaga kalau sampai besok belum terima juga. just wait and see what they would do, tik tok tik tok…

  2. Mei says:

    Hati-hati saja pak..pengalaman teman saya sungguh tidak mengenakkan… bikin kartu kredit..tp lupa kartu kredit mana..teman saya nggak pernah terima kartunya..tahunya muncul tagihan bahkan udah over limit… nggak tahunya kartu kreditnya dipake orang lain… Koq bisa yach kartu kredit dipake orang lain…

  3. Ferri says:

    Emang suka lama gitu yah? aplikasi saya sudah hampir sebulan disetujui, kartunya gak dateng-dateng, menurut orang rumah sih pernah ada dateng kurir dari bank, hanya saja saya tidak ada ditempat, tapi setelah itu gak ada datang lagi, seperti yang ngambek aja kurirnya…hufft…

Leave a Reply

