Hari pertama tanpa notifikasi bb lagi

Satu hal yang paling menggugah ketika membaca buku DNA Sukses Mulia, bahwa multitasking itu tidak baik buat otak. wah wah wah, asli statement ini membuat saya kaget, tapi sekaligus manut-manut. rasanya memang banyak hal yang tidak dapat saya selesaikan dengan sangat baik, alias biasa-biasa saja. padahal teknologi canggih sudah digunakan semata-mata untuk mendapatkan manfaat multitasking. nah lo!

singkat cerita mulai mei ini saya off-kan semua dering atau getar notifikasi email dan facebook, kecuali sms dan hp. jadi seperti ke zaman hp biasa tanpa blackberry. pada jam-jam tertentu saya baru buka email untuk dibaca dan dibalas. harapannya, saya bisa fokus pada satu pekerjaan setiap saat. di samping itu, si onyx kan  hp yang paling besar radiasinya, jadi sekalian sebagai upaya mereduksi kemungkinan terkena radiasi berlebih.

alhamdulillah, hari ini lumayan efektif waktu kerja. ada 3 pekerjaan pagi ini dan selesai dengan baik. semoga seterusnya begitu…

Leave a Reply

