layanan niaga dan telkomsel: perlu dipertimbangkan

Pagi ini saya masih belum bisa memberhentikan kartu kredit niaga saya. Ada saja tagihan di kartu kredit satu ini. Sejak februari saya sudah menghentikan autodebit beberapa tagihan telkomsel dan pln. Itu dilakukan di teller niaga itb beberapa kali, juga ke 14041, hasilnya ya itu tadi masih menyisakan 1 tagihan telkomsel flash… Parah!

Sisa yang satu ini berasal dari pemindahan autodebit dari niaga juga. Karena saya tidak sabar lagi dgn layanan kartu kreditnya niaga, saya pindahkan semua tagihan ke bni. Konfirmasi sudah dilakukan ke niaga dan bni. Belakangan saya putuskan untuk tidak melanjutkan telkomsel flash. Jadi saya datang ke grapari jl banda. Di situ diterima dgn baik dan proses lancar. Tapi untuk menghentikan flash, saya harus membayar cash. Ok saya bayar. Pihak grapari meminta saya untuk konfirmasi ke bni. Ok saya lakukan juga.

Eh ternyata ada lagi tagihan di niaga untuk flash saya. Pagi tadi saya telpon ke 111 telkomsel. Bicara 17 menit di telpon, ujungnya saya diminta konfirmasi ke niaga. Account flash saya sendiri sudah non aktif saat ini. Ketika telpon 14041 mereka bilang karena masih ada tagihan dari telkomsel. Jadi saya harus konfirmasi ke telkomsel lagi, masya Allah… Sabar…

Jadi setelah 3 bulan hendak memutuskan kartu kredit tetap belum bisa gara2 pemindahan tagihan yang ngga beres-beres. Moral cerita:
1. hati-hatilah menggunakan fasilitas autodebit, aalagi kalau memang tidak permanen misalnya telpon, pln, ponsel dsb. Catatan khusus utk niaga, pengalaman saya bilang jelek sekali.
2. Jadi pelanggan telkomsel korporat, ngga ada lebihnya tuh… Sama aja diping-pong sana sini.

Maksud hati mau mudah dengan autodebit, malah susah yang didapat.

Leave a Reply

