Prudential, OK!

Sekitar 1 bulan yang lalu saya harus dirawat di rumah sakit Santosa Bandung setelah berkali-kali mau sakit tapi ditunda-tunda🙂 maksudnya belum sembuh betul, saya sudah ke kampus lagi. kejadian itu terjadi beberapa kali sampai akhirnya betul-betul tewas. Ketika masuk UGD, saya ditangani cukup baik. Semua keluhan saya didengarkan dan dicoba untuk dicaritahu dengan test lab. Kesimpulan test mengatakan saya positif typhus. Ya sudahlah, begitu kata lagu iklan pengiring PPT selama ramadhan kemarin. Singkat kata, saya harus diopname.

Ketika itu istri hanya bilang ke petugas bahwa kami punya asuransi CAR dari kampus, tapi kartunya tidak dibawa. “no problem”, kata petugasnya. Alhamdulillah… saya masuk kelas 1 (kalau tidak salah, 1 kamar berdua) sesuai dengan plafon asuransi saya. pelayanan rs santosa cukup baik, bahkan menu pun ditawari dengan menu lokal dan oriental🙂 Setelah 2 hari, diinfus, dicek lab dsb, dokter internis yang merawat mengatakan saya bukan terkena typhus (walau indikasinya positif tapi tidak ada demam sama sekali), tapi maag dan ada pengkristalan lemak (batu) di empedu. Tapi dokternya tak tampak khawatir sehingga hari kedua dokter sudah membolehkan saya pulang kalau mau. Alhamdulillah…

Ketika mengurus administrasi RS, mereka butuh waktu lumayan juga untuk mengecek apa saja yang dicover oleh asuransi CAR saya. tapi alhamdulillah lagi akhrinya pihak rumah sakit mempersilakan saya pulang tanpa mengeluarkan uang sepeser pun dari total sekitar Rp. 4,4 juta. sebenarnya saya punya juga ASKES sebagai PNS, tapi ngga tahu juga menggunakannya kalau memiliki 2 asuransi seperti itu. Belakangan saya diberi tahu bahwa kalau menggunakan ASKES, biasanya biaya ditanggung separuh, tapi sisanya harus dibayar cash. baru kemudian kita dapat meminta reimburse dari CAR.

Kebetulan saya juga sudah memiliki asuransi prudential, termasuk rawat inap. bahkan ada 2 polis, satu saya peroleh sebagai karyawan SBM (link konvensional), dan satu lagi saya daftar sebagai pribadi (link syariah). saya coba kontak dengan agen prudential saya yang pribadi, untuk menanyakan apakah biaya rawat inap saya dapat diganti? Alhamdulillah yang berikutnya adalah mereka jawab no problem, selama minimal 2×24 jam menginap, mereka akan ganti. kebetulan pas betul 2 hari (minggu siang sampai selasa sore). ternyata dari kampus juga agen prudential juga siap membantu ketika dihubungi staf SDM di SBM. Tapi saya coba dengan agen pru dari account pribadi saja. setelah dikontak via telepon, pihak pru datang ke rumah dan meminta saya menandatangani form-nya, diminta menuliskan polis yang dari kampus (jadi 1 form bisa untuk beberapa polis sekaligus), selesai sudah. beberapa hari kemudian, via SMS saya diberi tahu bahwa klaim disetujui. Kurang dari 10 hari yang dijanjikan, klaim tersebut sudah cair di rekening saya. persis jumlahnya seperti yang ada di polis. alhamdulillah.

so bagi yang mau pake asuransi, saya merekomendasikan prudential, syariah pun ada. tq pru… dan CAR juga🙂

One Response to Prudential, OK!

  1. Sambuaga says:

    OK! Syukurlah tanpa berbelit-belit bisa diatasi penyakitnya dengan segera. Prudential memang OK

Leave a Reply

