Tablet asus transformer: dua jempol

Seminggu lalu akhirnya niat sejak lama memiliki tablet terpenuhi juga. Setelah ditimbang-timbang, dipikir-pikir, jatuh pilihannya pada asus transformer. Mengapa? Ini dia beberapa alasan saya (tentunya sebagai komplemen review para pegiat gadget)

1. Honeycomb 3.2, sayang banget kalo sudah belinya telat, eh masih pake yang froyo😀
2. Di antara saingannya, ipad2 dan galaxy tab 2, ketersediaannya pas. Maksudnya nyari galaxy tab 2 kok susah banget ya, sedangkan ipad2 hadir di bandung dengan varian terbatas. Adanya juga dengan spec yang “kemahalan” untuk kebutuhan saya. Kelebihan gimana? Sebenarnya saya ngga perlu dengan 3G-nya, karena wifi saja sudah cukup. Dengan smartphone android di kantong sebagai telepon dan bisa menjadi penyedia hotspot bagi tablet, spec 3G untuk tablet jadi ketinggian yang artinya jadi kemahalan.
3. Soal spec lain ngga kalah, walautanpa docking. Docking hanya kalau kelebihan uang saja. Koneksi hdmi tersedia, layar 10″, tersedia slot untuk microsd jadi 16GB pun ngga masalah. Jadi dengan Rp 4,3 juta,tablet satu ini lebih dari cukup.

Yang membuat senang luar biasa lagi, dengan tablet ini saya dapat:
– baca quran dengan lebih nyaman lewat iquran pro, yang dulu sudah lumayan dengan smartphone. Lengkap dengan terjemahan indonesia dan audionya.
– akses kitab hadits online di http://lidwa.com/app juga bisa, subhanallahu. Semoga orang-orang yang membuat ini semua terwujud mendapat amal jariah
– upaya untuk menghafal quran dari houseofquran.com juga bisa….
Semoga ramadhan kali ini memang menjadi ramadhan yang penuh berkah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: