Sekolah Aozora

Sejak mengenal kata aozora, saya langsung jatuh hati dengan kata ini. sebuah kata yang sangat menggambarkan misi saya dalam dunia pendidikan. ketika orang harus bersusah payah untuk sekolah, bahkan pada level terendah sekali pun, saya mendapat rizki untuk melanjutkan sekolah sampai program doktor. alhamdulillah. walau ketika masih SD saya pernah mengisi buku alamat teman dengan cita-cita menjadi doktor dan profesor, sungguh itu cuma keisengan anak kecil yang merasa bangga atas kesan dari gelar tersebut.

Atas dasar rasa syukur itulah, saya dan istri bertekad untuk menyediakan sekolah aozora, atau tempat belajar bagi siapa pun dan dengan media apa pun. aozora yang berasal dari  bahasa jepang berarti langit biru. sekolah aozora artinya sekolah tak beratap melainkan langit biru di atas sana. filosofinya orang dapat belajar di mana pun di kolong langit ini, tanpa harus dibatasi oleh dinding kelas yang rigid, kaku dan terbatas.

Walau masih berada di kepala, konsepnya sudah cukup matang. insya Allah sekolah ini sudah berdiri ketika aina chan berumur 4 tahun, 1 februari 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: